BI Dukung Penyempurnaan Perilaku Pasar Keuangan

BI Dukung Penyempurnaan Perilaku Pasar Keuangan

Jakarta–Bank Indonesia (BI) mendukung penyempurnaan code of conduct (pedoman perilaku) pasar keuangan, yang telah sesuai standar best practice internasional, dengan tambahan untuk pasar Indonesia.

Penyempurnaan code of conduct pasar keuangan merupakan bagian dari usaha pendalaman pasar keuangan, yang mulai ditingkatkan sejak 2014. Penyempurnaan code of conduct sendiri diresmikan pada hari Kamis, 25 Agustus 2016, di Jakarta.

Code of conduct pasar keuangan diterbitkan oleh Indonesia Foreign Exchange Market Committee (IFEMC), yaitu komite yang terdiri dari perwakilan perbankan dan asosiasi terkait. Deputi Gubernur Senior BI, Mirza Adityaswara, berharap agar code of conduct dipatuhi oleh pelaku industri.

Menurutnya, penyempurnaan code of conduct pasar keuangan ini sejalan dengan ekonomi global yang masih penuh tantangan, sehingga pasar keuangan yang kuat dan dalam, dapat menjawab kebutuhan pembiayaan ekonomi nasional.

“Untuk itulah, usaha pendalaman pasar keuangan ini terus ditingkatkan dengan melibatkan berbagai pihak terkait, seperti pemerintah, Bank Indonesia dan lembaga negara lainnya serta industri,” ujarnya.

 

Editor: Paulus Yoga

Related Posts

News Update

Top News