BCA Life Target Premi Rp220 Miliar

BCA Life Target Premi Rp220 Miliar

Jakarta–PT Asuransi Jiwa BCA (BCA Life) menargetkan kenaikan premi sebesar 100 persen menjadi Rp220 miliar tahun ini. Asuransi baru anak usaha Bank BCA ini mendapatkan sebagian besar preminya dari asuransi jiwa kredit.

Chief Distribution Officer BCA Life Honggo Djojo menyebutkan sampai akhir Desember 2015 lalu, pihaknya memperoleh premi Rp110 miliar dan membayar klaim Rp18,64 miliar.

“80 persen portofolio kredit kami di credit life sisanya besar di employee benefit. Ada juga asuransi kumpulan dan telemarketing,” sebut Honggo di Jakarta Pusat, Selasa 23 Februari 2016.

Sampai Desember 2015 lalu, dia menjelaskan, nasabahnya berjumlah sekitar 85 ribu orang dan ditargetkan menjadi dua juta dalam satu tahun ke depan.

Adapun jalur distribusi yang digunakam BCA Life untuk memasarkan produknya seperti face to face, lewat jalur distribusi bank (bancassurance), telemarketing.

“Tahun ini kita masih fokus di bancassurance. Saat ini kita sedang menjajaki kerja sama bancassurance dengan dua bank,” tambahnya tanpa menyebut nama bank tersebut.

BCA Life yang baru beroperasi sejak Juli 2014 tahun, tambahnya juga belum berencana menambah kantor cabang selain kantor cabang pusat.

“Kita akan mengembangkan channel dan partner distribusi dulu,” pungkasnya. (*) Gina Maftuhah

Related Posts

News Update

Top News