Bantu Aceh, AXA Mandiri dan AXA Serahkan Dana Rp502 juta

Bantu Aceh, AXA Mandiri dan AXA Serahkan Dana Rp502 juta

Jakarta – AXA Mandiri dan AXA menyerahkan dana sejumlah Rp502 juta yang digalang para nasabah dan sejumlah karyawan kepada Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Aceh, untuk membantu tahap rehabilitasi dan pemulihan pascabencana gempa bumi berkekuatan 6,5 Skala Richter melanda Pidie Jaya akhir tahun lalu.

Dana tersebut diterima oleh Ketua PMI Aceh, Teuku Alaidinsyah di kantor PMI Provinsi Aceh, 17 Maret 2017.

“Ini merupakan bagian dari komitmen AXA Mandiri & AXA dan nasabah kami untuk berkontribusi secara positif kepada Indonesia, terutama Aceh. Kami melakukannya karena kami percaya bahwa bersama kita bisa memberikan pengaruh bagi masyarakat,” ujar Chief Corporate Affairs Officer AXA Indonesia Benny Waworuntu.

Benny mengatakan, dana ini akan digunakan oleh PMI Aceh untuk membangun kembali beberapa pusat kesehatan masyarakat pembantu (Pustu) dan fasilitas distribusi air bersih di Pidie Jaya.

Sementara itu Ketua PMI Aceh, Teuku Alaidinsyah menambahkan bahwa setelah gempa  6,5 Skala Richter pada Desember 2016 lalu, tahap darurat sudah berakhir dan ini saatnya untuk merehabilitasi dan membangun kembali fasilitas serta kehidupan masyarakat di daerah yang terdampak.

Komitmen AXA Mandiri & AXA untuk membangun kembali Pustu dan memperbaiki fasilitas air bersih akan menjadi langkah yang penting untuk terus meningkatkan dan menjaga kondisi kesehatan di masyarakat terdampak musibah bencana di Pidie Jaya.

Sebagai tambahan, membantu masyarakat yang terdampak dari stress pasca trauma akibat bencana merupakan hal yang tak kalah penting untuk membangun Aceh sekali lagi.

“Membangun kembali Aceh dan masyarakat di sana membutuhkan komitmen serta kerja keras, dan kami tidak dapat melakukannya sendirian. Kami sangat menghargai setiap bantuan dan donasi untuk PMI untuk membantu provinsi ini dalam membangun diri dan masyarakatnya kembali, seperti hari ini dari AXA Mandiri & AXA,” tambah Teuku.

Selanjutnya, Director of In-branch Channel AXA Mandiri Financial Services Tisye Diah Retnojati mengatakan bahwa AXA Mandiri & AXA, sebagai Asuransi Jiwa dan Kesehatan sangat peduli dengan kesehatan masyarakat di Aceh.

Maka dari itu, selain memberikan sumbangan dana untuk tahap rehabiltasi dan sarana kesehatan di Pidie Jaya, AXA Mandiri & AXA, Manajemen Bank Mandiri Regional I bersama tenaga pemasar dari AXA Mandiri Financial Services dan AXA Financial Indonesia di Aceh, serta rekan media, melakukan aksi donor darah di kantor PMI Provinsi Aceh.

Kegiatan ini merupakan bagian dari inisiatif AXA Mandiri & AXA untuk menambah persediaan darah di Aceh.

“Melalui kegiatan ini, kami ingin meringankan beban masyarakat Pidie Jaya pasca bencana gempa di samping membantu menambah ketersediaan darah di provinsi tersebut,” ujar Tisye. (*)

Related Posts

News Update

Top News