Awali HUT RI ke-72, BI Kunjungi Makam Pahlawan

Awali HUT RI ke-72, BI Kunjungi Makam Pahlawan

Jakarta – Bank Indonesia (BI) mengawali peringatan hari ulang tahun kemerdekaan RI ke-72 dengan memberi penghormatan khusus kepada pahlawan bangsa melalui kunjungan ke dua makam, yaitu Taman Makam Pahlawan Kalibata dan Taman Pemakaman Umum Tanah Kusir.

Dalam kunjungan yang dilakukan pada Kamis, 10 Agustus 2017, jajaran Anggota Dewan Gubernur BI melaksanakan kegiatan renungan dan tabur bunga di beberapa makam pahlawan kemerdekaan Indonesia. Kegiatan ini untuk mengenang jasa para pahlawan bangsa yang telah gugur di medan perang kala itu.

“Kegiatan ini menjadi momen bagi Pimpinan dan kalangan pegawai BI untuk senantiasa mengenang perjuangan para pahlawan bangsa dan menumbuhkan rasa patriotisme dan kepemimpinan,” ujar Gubernur BI Agus DW Martowardojo di Taman Makam Pahlawan, Kalibata, Jakarta.

Kegiatan tabur bunga ini merupakan salah satu rangkaian peringatan HUT RI ke-72 yang dilaksanakan Bank Indonesia. Beberapa kegiatan lain yang telah dan akan dilaksanakan adalah program Lomba Olahraga Antar Lembaga serta pemberian Program Sosial Bank Indonesia di beberapa daerah.

Selain itu, untuk meningkatkan kecintaan akan produk dan karya tradisional Indonesia, akan diselenggarakan pula pameran Karya Kreatif Indonesia pada 18-20 Agustus 2017. Seluruh rangkaian kegiatan peringatan HUT RI ke-72 diharapkan semakin meningkatkan kecintaan pada negeri, serta penghargaan atas kemerdekaan yang dimiliki.

Sebagai informasi, kegiaran ziarah dan tabur bunga ini digelar rutin oleh Bank Indonesia setiap tahunnya. Hal tersebut dilakukan untuk tetap mengenang kembali jasa para pahlawan dalam berjuang demi kemerdekaan. (*)

Related Posts

News Update

Top News