Ahmad Sya’roni Resmi Pimpin AASI

Ahmad Sya’roni Resmi Pimpin AASI

Jakarta–Asosiasi Asuransi Syariah Indonesia (AASI) resmi memiliki ketua umum baru untuk masa bakti 2017-2020. Keputusan ini berdasarkan hasil Musyawarah Nasional (MUNAS) AASI tanggal 14 Juli 2017 yang lalu, di mana pada Munas tersebut juga terpilih kepengurusan yang baru AASI masa bakti 2017-2020.

Adapun ketua umum AASI masa bakti 2017-2020 Ahmad Sya’roni resmi menggantikan ketua umum periode sebelumnya Taufik Marjuniadi. Ahmad selaku Ketua Umum AASI berharap dalam ke depannya AASI dapat mengakomodir keterwakilan industri asuransi syariah.

“Adapun kepengurusan pada periode ini diupayakan untuk mengakomodir keterwakilan dari berbagai unsur di industri asuransi syariah, baik asuransi jiwa, asuransi umum, reasuransi maupun pendukung asuransi,” ungkap Ahmad di Menara 165, Jakarta, Selasa 29 Agustus 2017.

Baca juga: Sistem Ekonomi dan Keuangan Syariah Perlu Diperkuat

Selain itu Ahmad menambahkan, untuk pogram kerja unggulan AASI sampai dengan akhir tahun 2017 ini adalah mengupayakan pemenuhan data statistik industri asuransi syariah secara lebih akurat dan terperinci untuk masing-masing jenis perusahaan baik asuransi jiwa, asuransi umum maupun reasuransi. Ini diharapkan dapat menjadi tolak ukur industri asuransi syariah jika dibandingkan dengan konvensional.

“Hal ini tentunya diharapkan agar lndustri asuransi syariah memahami posisi industri untuk dapat melaksanakan pengangkatan pangsa pasar secara an-organik,” tutup Ahmad. (*)

 

 

Editor: Paulus Yoga

Related Posts

News Update

Top News