90% Pekerja Indonesia Belum Siapkan Dana Pensiun

90% Pekerja Indonesia Belum Siapkan Dana Pensiun

Jakarta–Direktur Utama PT Asabri (Persero) (Asabri) Sonny Widjaja mengungkapkan, sebanyak 90 persen pekerja di Indonesia mengaku tak siap memasuki usia pensiun secara finansial.

“Data yang kami catat menunjukan bahwa 90 persen pekerja belum mempersiapkan dana pensiunnya. Begitu pula pada data OJK juga menyebutkan bahwa 93 persen pekerja formal di Indonesia belum memiliki bayangan tentang bagaimana rencana selepas masuk masa pensiun,” ujar Sonny pada acara”Pension Day 2017” di Jakarta, Kamis, 20 April 2017.

Ia mengungkapkan, selama ini dana pensiun dipandang lekat dengan pekerja yang bekerja di sektor pemerintahan termasuk Pegawai Negeri Sipil (PNS), karyawan Badan Usaha Milik Negara (BUMN), hingga TNI dan Polri. Namun di sini ia menjelaskan, bahwa pengelolaan dana pensiun untuk pekerja di sektor pemerintahan juga ditangani oleh PT Taspen (persero) dan PT Asabri (persero). Dan dana pensiun juga bisa diajukan perorangan atau korporasi melalui Dana Pensiun Lembaga Keuangan (DPLK). (Bersambung ke halaman berikutnya)

Pages: 1 2

53 total views, 2 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published.