Zurich Syariah Optimis Asuransi Kendaraan Merekah di Musim Mudik Lebaran

Zurich Syariah Optimis Asuransi Kendaraan Merekah di Musim Mudik Lebaran

Jakarta – Memasuki masa mudik Lebaran 2024, PT Zurich General Takaful Indonesia (Zurich Syariah) optimis lini bisnis kendaraan bermotornya akan dinikmati, terutama dengan potensi mobilisasi masyarakat yang tinggi saat mudik.

Asuransi kendaraan Zurich Syariah di tahun 2023 menunjukkan pertumbuhan yang signifikan dengan Autocillin Syariah, asuransi untuk kendaraan roda empat, yang mencapai 29 persen dan Motopro Syariah, asuransi untuk kendaraan roda dua, yang mencapai 25 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

Baca juga: Catat! Berikut Pengaturan Lalu Lintas Mudik Lebaran 2024

Hilman Simanjuntak, Presiden Direktur Zurich Syariah, mengatakan asuransi kendaraan bermotor masih menjadi salah satu penyumbang terbesar atas pertumbuhan industri asuransi umum di tahun 2023, termasuk di Zurich Syariah.

“Menjelang libur hari raya, Zurich Syariah optimis penjualan Autocillin Syariah dan Motopro Syariah akan meningkat dan menjadi pilihan masyarakat untuk proteksi dari risiko-risiko berkendara,” kata Hilman, dikutip Rabu, 3 April 2024.

Tercatat kenaikan penjualan asuransi kendaraan Zurich Syariah, meliputi Autocillin Syariah dan Motopro Syariah, di Januari hingga Februari 2024 mencapai 33 persen dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya.

Baca juga: Biar Mudik Lebaran Tenang, Perlukah Rumah Diasuransikan?

Sebagai perusahaan asuransi umum berbasis syariah, asuransi kendaraan bermotor dari Zurich Syariah dikelola dengan prinsip saling tolong-menolong (ta’awun) dengan juga mengalokasikan sebagian nilai kontribusi nasabah untuk berbagai bentuk kegiatan sosial yang dapat membantu kesejahteraan masyarakat.

Selain itu, asuransi ini juga memberikan nilai ekonomis berupa pengembalian surplus di akhir periode bagi nasabah yang tidak pernah mengajukan klaim.

“Zurich Syariah tetap berfokus pada pengembangan produk yang berorientasi kepada nasabah serta peningkatan pelayanan untuk memberikan pengalaman berasuransi yang menyenangkan bagi nasabah. Kami memberikan diskon khusus untuk proteksi kendaraan hingga 15 persen melalui asuransi Autocillin Syariah dan Motopro Syariah,” tambah Auralusia Rimadiana, Chief Sales and Distribution Officer Zurich Syariah. (*)

Related Posts

News Update

Top News