Zurich Indonesia Pertahankan Resiliensi dan Optimis Di Tengah Pandemi

Zurich Indonesia Pertahankan Resiliensi dan Optimis Di Tengah Pandemi

Jakarta – PT Zurich Asuransi Indonesia, Tbk tetap mempertahankan resiliensi dan kinerja baik di tengah pandemi Covid-19. Hasan Karim, Direktur Utama Zurich Asuransi Indonesia mengatakan, perusahaan mampu mencatatkan pertumbuhan premi sebesar 5% di kuartal-III 2021 atau lebih tinggi dari rata-rata industri asuransi.

Sebagai informasi, Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI) mencatat per kuartal-III 2021, premi perusahaan asuransi umum mencapai Rp55,07 triliun. Angka ini meningkat 2,2% secara tahunan jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

“Kami akan terus mempertahankan resiliensi dan kinerja. Konsep seperti work from home, mitigasi bencana, atau apapun yang mengganggu bisnis sudah kami pikirkan sebelum pandemi. Langkah ini membantu kami agar bisa terus melayani masyarakat,” jelas Hasan pada Media Discussion InfobankTalkNews bertema ‘Outlook Asuransi Umum, Peluang dan Tantangan Pasca-Pandemi Covid-19’ Rabu, 15 Desember 2021.

Hasan juga tetap optimis dengan kondisi pasar asuransi Indonesia yang semakin baik. Menurutnya, kesadaran masyarakat akan kebutuhan asuransi kesehatan semakin meningkat dengan hadirnya pandemi. Selain itu, ia juga melihat minat yang semakin tinggi pada berbagai sektor, terutama pada sektor wisata.

“Masyarakat saat ini ingin sekali bepergian. Menurut kami, tren travel akan segera kembali dan masyarakat memiliki pent-up demand. Untuk itu, kami meluncurkan Asuransi Perjalanan, Zurich Travel Protection yang bisa dikostumisasi oleh nasabah,” ujarnya. (*)

 

Editor: Rezkiana Np

Related Posts

News Update

Top News