Zurich Indonesia Berikan Proteksi Peserta Mudik Adira Finance

Zurich Indonesia Berikan Proteksi Peserta Mudik Adira Finance

Jakarta – Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia, Ida Fauziyah mengimbau perusahaan-perusahaan di Indonesia untuk menyelenggarakan mudik gratis bagi para pekerjanya dan masyarakat sekitar perusahaan berada.

“Saya sangat menghargai peran dari perusahaan yang telah mendukung dan bersinergi dengan pemerintah dalam mengadakan acara mudik untuk pekerja dan keluarganya,” ujarnya dalam pelepasan mudik PT Adira Dinamika Multi Finance, Tbk (Adira Finance) di Jakarta, Minggu (7/4).

Oleh karena itu, sebagai bentuk program Corporate Social Responsibility (CSR), Adira Finance kembali menggelar mudik gratis yang telah rutin berjalan sejak 2022. Perusahaan memberangkatkan sekitar 500 pemudik secara gratis. Fasilitas ini disediakan untuk mendukung terjaminnya kenyamanan dan keamanan selama periode mudik Lebaran 2024.

Baca juga: Zurich Syariah Optimis Asuransi Kendaraan Merekah di Musim Mudik Lebaran

Para peserta diberangkatkan pada 7 April 2024 pukul 07.30 WIB, dengan titik keberangkatan di Podjok Halal Kuningan, Jakarta Selatan. Direktur Adira Finance, Sigit Hendra Gunawan mengatakan pihaknya menyadari bahwa mudik merupakan tradisi yang sangat penting di Indonesia. Hal ini terbukti dari antusiasme pendaftar mudik Adira Finance yang meningkat dua lipat jika dibandingkan tahun sebelumnya.

“Tahun ini Adira Finance menyiapkan 10 bus dengan 2 rute jalur mudik sesuai kebutuhan masyarakat yaitu Jalur Utara meliputi Brebes, Tegal, Pekalongan, Semarang, Solo dan Jalur Selatan meliputi Tasikmalaya, Garut, Ciamis, Sumedang, Banjar,” kata Sigit.

Lebih lanjut, dia mengatakan, peserta mudik gratis Adira Finance tahun ini terdiri dari 70 persen pelanggan, 20 persen karyawan dan 10 persen masyarakat umum.

“Untuk memberikan pendampingan ekstra kepada para peserta mudik, kami libatkan karyawan Adira sebagai pendamping di bus. Mereka akan hadir untuk memberikan bantuan dan dukungan kepada peserta mudik hingga sampai tujuan,” imbuhnya.

Sejalan dengan tema mudik 2024 yang dikeluarkan Kementerian Ketenagakerjaan RI yaitu Mudik Ceria 2024 ‘Pergi – Pulang, Sehat, Lancar, Selamat’, Adira Finance berupaya memberikan pengalaman mudik yang menyenangkan melalui berbagai aktivitas berhadiah dan hiburan selama di perjalanan. Tidak hanya itu, peserta mudik juga dibekali dengan makanan, obat-obatan, merchandise hingga asuransi perlindungan personal accident dari PT. Zurich Asuransi Indonesia, Tbk.

Baca juga: BRI Life Berikan Proteksi Peserta “Mudik Asyik Bersama BUMN 2024”

Vice President Director Zurich Asuransi Indonesia, Heriyanto A. Putra mengatakan asuransi kecelakaan diri dari Zurich Indonesia mencakup biaya pengobatan, cacat tetap, hingga kematian akibat kecelakaan hingga maksimal Rp50 juta. Perlindungan ini berlaku selama perjalanan Mudik Bareng Adira Finance.

“Selain itu, Zurich Indonesia juga menyediakan berbagai pilihan perlindungan untuk mendampingi masyarakat selama libur Lebaran, seperti asuransi mobil Zurich Autocillin dengan fasilitas bengkel rekanan Auto dan bantuan darurat di seluruh Indonesia,” jelas Heriyanto. (*) Alfi Salima Puteri

Related Posts

News Update

Top News