Xiaomi 13T dengan Kamera Leica Resmi Dipasarkan di Indonesia, Berapa Harganya?

Xiaomi 13T dengan Kamera Leica Resmi Dipasarkan di Indonesia, Berapa Harganya?

Jakarta – Satu lagi, smartphone flagship terbaru Xiaomi 13T secara resmi meluncur di Indonesia. Smartphone ini jadi yang pertama menghadirkan Leica Authentic Experience, yakni pengalaman autentik khas Leica yang membidik penggemar fotografi.

Melansir keterangan resminya, Xiaomi 13T disebut memang menghadirkan pengalaman fotografi level profesional. Ini tak lepas konfigurasi tiga kamera yang dibenamkan Xiaomi 13T.

Pertama, ada kamera utama berlensa Leica Summicron wide-angle 50MP setara lensa kamera dengan focal length 24 mm. Kemudian, ada lensa telefoto 50 mm yang juga beresolusi 50MP, dan kamera ultra-wide 15 mm dengan resolusi 12MP.

Baca juga: Segini Harga iPhone 15 Series, Sudah Bisa Dipesan Mulai 15 September 2023

Xiaomi 13T juga membawa karakter warna Leica, yaitu Leica Authentic Look dan Leica Vibrant Look, untuk menghasilkan foto dengan warna estetik khas Leica.

Pengalaman mengambil foto pada Xiaomi 13T semakin terasa profesional, berkat pengaturan kustomisasi style fotografi yang mencakup tone, tonality, dan tekstur pada mode Pro untuk mempertahankan detail, serta warna ketika melakukan post-processing foto.

Pengaturan mode Pro ini dapat tersimpan dan digunakan kembali seketika saat memotret. Sementara, untuk menambah kesan estetik, Xiaomi 13T juga menawarkan watermark Leica, yang memberikan lebih banyak pilihan untuk komposisi foto dan ukuran bingkai foto.

Tak sekadar foto, bagi penggunanya yang hobi bikin video, Xiaomi 13T telah didukung resolusi video 4K 30 FPS dan proses edit yang cepat dan efisien.

Dengan mode Pro pada fitur Edit video di galeri, pengguna bisa dengan mudah menambahkan teks dan soundtrack tambahan sebagai track terpisah yang ideal untuk membuat video pendek pada platform media sosial atau vlog pribadi.

Beranjak ke dapur pacu, Xiaomi 13T ditenagai oleh MediaTek Dimensity 8200-Ultra yang menggunakan proses TSMC 4nm terbaru. Ini sangat memungkinkan peningkatan kinerja CPU dan GPU. Ditambah lagi, Xiaomi 13T memiliki opsi RAM 12GB dengan memori 256GB.

Sementara untuk memastikan performa tetap stabil, pembuangan panas pada Xiaomi 13T telah ditingkatkan dengan sistem pendingin tahan karat vapor chamber (VC) berukuran 5000 mm2.

Baca juga: Redmi Pad SE Resmi Hadir di RI, Ini Spesifikasi dan Harganya

Untuk baterai, Xiaomi 13T dibekali baterai berkapasitas 5.000 mAh dengan dukungan 67W fast charging yang diklaim mampu mengisi daya 50 persen hanya dalam waktu 15 menit.

Xiaomi 13T tersedia dalam tiga pilihan warna, yaitu Alpine Blue, Meadow Green, dan Black. Mengenai harga, Xiaomi 13T di Indonesia dibanderol Rp6.499.000.

Smartphone ini akan mulai dijual pada 6 Oktober 2023 pukul 10.00 WIB di berbagai kanal penjualan, baik online maupun offline. (*)

Related Posts

News Update

Top News