Wujudkan Ketahanan Pangan, Napindo Siap Gelar Enam Event & Expo Sekaligus di Jakarta

Wujudkan Ketahanan Pangan, Napindo Siap Gelar Enam Event & Expo Sekaligus di Jakarta

Jakarta – PT Napindo Media Ashatama (Napindo) kembali akan menggelar pameran dan forum internasional kolaborasi enam pagelaran sekaligus di sektor peternakan, perikanan, dan agribisnis pada 17-19 Juli 2024 di Jakarta Convention Center (JCC).

Adapun enam kolaborasi pagelaran tersebut meliputi Indo Livestock, Indo Feed, Indo Fisheries, Indo Dairy, Indo Agrotech, dan Indo Vet.

Assistant Project Director PT Napindo Media Ashatama, Lisa Rusli mengungkapkan kolaborasi enam pameran ini, merupakan wujud dukungan akan terciptanya sebuah ketahanan pangan nasional sebagai stabilitas nasional.

“Pagelaran ini bertujuan untuk membantu meningkatkan produktivitas industri lokal agar mampu bersaing memenuhi kebutuhan dalam dan luar negeri,” ungkap Lisa dalam konferensi pers di Jakarta, 15 Juli 2024.

Baca juga: Membangun UMKM, Kemandirian Pangan, Menekan Inflasi & Kemiskinan dengan Subsidi Harga

Dia menambahkan, enam pagelaran ini telah melebihi target awal paviliun negara. Semula ditargetkan 10 paviliun negara, kini telah mencapai 12 paviliun negara. Selain Indonesia, ada Belanda, China, Eropa, India, Italia, Korea Selatan, Malaysia, Singapore, Spanyol, Taiwan, dan Vietnam.

“Event ini ditargetkan ada sebanyak 600 peserta pameran dari 50 negara yang hadir,” tambah Lisa.

Di kesempatan yang sama, Tri Melasari Direktur PPHNAK Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementerian Pertanian (Kementan), mengungkapkan kegiatan ini menjadi kesempatan yang bagi pertumbuhan industri pertanian berkelanjutan dan menjadi wadah yang tepat bagi para pemangku kepentingan untuk saling bertukar informasi dan teknologi terkini dalam industri.

“Kementan juga menyiapkan ruang bagi para pelaku industri untuk berkonsultasi baik dari sisi produksi hewan, kesehatan, keamanan pangan, konsultasi ekspor, investasi perizinan usaha, dan juga pembiayaan kemitraan. Kehadiran kami untuk memotivasi perusahaan dalam negeri lainnya untuk melakukan ekspor,” ungkap Tri.

Indo Fisheries 2024 Expo & Forum

Untuk pertama kalinya, Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) menjadi Indo Fisheries 2024 Expo & Forum. Erwin Dwiyana, Direktur Pemasaran Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan Kementerian Kelautan dan Perikanan memaparkan latar belakang KKP menjadi host Indo Fisheries 2024 Expo & Forum menilai bahwa Indonesia Indonesia sebagai negara kepulauan, negara maritim, memiliki potensi sumber daya perikanan.

“Indo Fisheries 2024 Expo & Forum menjadi titik pertemuan bagi para ahli dan pebisnis dari berbagai negara, bersatu untuk mengeksplorasi, berinovasi, dan mengembangkan salah satu industri penting ini,” ungkapnya.

Baca juga: BLT Mitigasi Risiko Pangan Tak Kunjung Cair, Airlangga Ungkap Alasannya

Selain pameran internasional, selama tiga hari pameran pengunjung juga dapat menikmati berbagai program unggulan lainnya, antara lain seminar dan technical product presentation.

Ada juga sosialisasi SDTI (Susu Daging Telur Ikan) melalu berbagai program, seperti Bazaar UMKM, Gelar Buah Nusantara 2024, Demo Cooking, Talkshow dan kegiatan anak dalam rangkaian SDTI Fun. Pameran ini terbuka untuk umum dan gratis. (*)

Related Posts

News Update

Top News