Waduh, Rini Soemarno Juga Berpeluang Diperiksa Dalam Kasus Jiwasraya

Waduh, Rini Soemarno Juga Berpeluang Diperiksa Dalam Kasus Jiwasraya

Waduh, Rini Soemarno Juga Berpeluang Diperiksa Dalam Kasus Jiwasraya
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Kejaksaan Agung (Kejagung) menilai, kasus PT Asuransi Jiwasraya (Persero) merupakan kasus kompleks yang dapat melibatkan sejumlah pihak salah satunya mantan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno.

Meski begitu, Jaksa Agung RI ST Burhanuddin mengatakan, saat ini kasus Jiwasraya masih dalam proses investigasi tahap awal dan bakal memeriksa pihak terkait kasus Jiwasraya.

“Apakah akan ada relevansinya, kami belum tahu. Kalau dari lingkaran ini ada yang menuju ke situ, pasti (ada pemeriksaan),” kata Buharnuddin di Kantor BPK Jakarta, Rabu 8 Januari 2020.

Ia juga menuturkan, pihaknya masih belum dapat memastikan apakah Rini Soemarno juga masuk dalam lingkaran kasus fraud Jiwasraya. Namun, tak menutup kemungkinan mantan menteri itu akan diperiksa bila ada indikasi tindak pidana yang mengarah ke sana.

Buharnuddin menyebutkan, hingga saat ini
pihaknya masih bekerjasama dengan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dan juga Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) dalam menelusuri aliran dana dari kasus Jiwasraya. (*)

Editor: Rezkiana Np

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]