Voli Putri Bandung BJB Tandamata Taklukan Jakarta Popsivo Polwan di Proliga 2022

Voli Putri Bandung BJB Tandamata Taklukan Jakarta Popsivo Polwan di Proliga 2022

Bank BJB Perkenalkan Pemain Tim Voli Putri Bandung Proliga 2022
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Tim Voli Putri Bandung bjb Tandamata berhasil mengalahkan tim Jakarta Popsivo Polwan dengan skor 3-2 (20-25, 25-15, 25-18, 21-25, dan 15-7).

Pertandingan perdana Proliga 2022 tersebut berlangsung di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Kabupaten Bogor pada Minggu, 9 Januari 2022.

Tim Voli Putri Bandung bjb Tandamata diperkuat sejumlah pemain timnas, mulai dari Wilda Siti Nurfadhillah Sugandi, Shella Bernadetha Onnan, Yolla Yuliana, hingga Dita Azizah plus pemain asing Yeliz Basa.

Manajer Tim Voli Putri bjb Tandamata Ayi Subarna mengaku bersyukur karena mampu meraih kemenangan pada pertandingan hari ini. Namun demikian, timnya masih banyak kekurangan.

“Hari ini kami cukup bekerja keras mendapatkan kemenangan tidak mudah. Masih terdapat beberapa kesalahan sendiri, khususnya di set ke-4,” ujarnya.

Dia menjelaskan pada set ke-1, Tim Voli Putri bjb Tandamata masih tegang dan grogi. Tapi hal ini dianggap wajar karena pertandingan pertama di Proliga 2022, serta sempat vakum akibat Pandemi covid-19.

“Ada sedikit ketegangan di tim kami. Berbeda dengan tim lawan, mereka menjadi pertandingan ke-2 sehingga mungkin sudah bisa mereka antisipasi,” katanya.

Pada set ke-2, kata Ayi Subarna, Tim Voli Putri bjb Tandamata bisa berbalik unggul karena rasa tegang dan grogi sudah bisa diantisipasi. Anak asuhnya juga mencoba berusaha menekan lewat service agar serangan lawan menjadi tidak berhasil.

Begitupun di set ke-3, Tim Voli Putri bjb Tandamata menerapkan pola yang sama dengan kombinasi dan variasi serangan bola-bola cepat.

Namun, hal berbeda terjadi di set ke-4. Tim Voli Putri bjb Tandamata kehilangan fokus dan komunikasi sehingga lawan berhasil mengejar.

“Kami kehilangan fokus dan komunikasi sehingga kami melakukan banyak kesalahan sendiri di awal pertandingan dan gagal mengembalikan receive dengan baik,” katanya.

Sementara di set-5 atau set penentuan, Tim Voli Putri bjb Tandamata berhasil mengembalikan keadaan dan merebut kemenangan.

“Di set penentuan kami coba kembali menekan dan fokus untun memenangkan set tersebut,” katanya.

Lebih lanjut ia menjelaskan para pemain Tim Voli Putri bjb Tandamata yang dibawa ke pertandingan Proliga 2022 sebanyak 18 orang. Diharapkan komunikasi para pemain lebih baik lagi dalam pertandingan berikutnya.

“Belum maksimal, tentunya beberapa evaluasi akan kita lakukan bersama pelatih, termasuk dalam hal pemasangan pemain,” tambahnya.

Ayi Subarna menuturkan pada pertandingan berikutnya, Tim Voli Putri Bandung bjb Tandamata akan menghadapi Gresik Petrokimia pada Sabtu 15 Januari 2022 pukul 14.00 WIB.

“Mudah-mudahan ke depannya para pemain dan pelatih juga pada pertandingan berikutnya bisa lebih baik lagi,” pungkasnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]