Vaksinasi Tahap 2 DKI Jakarta Sudah Mencapai 61%

Vaksinasi Tahap 2 DKI Jakarta Sudah Mencapai 61%

Menkes Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi di Papua
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Sebagai salah satu daerah prioritas, program vaksinasi Covid-19 di DKI Jakarta terus digenjot. Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Dwi Oktavia mengungkapkan sudah ada 1.841.626 orang atau 61,4% yang menerima 2 dosis vaksin Covid-19.

“Untuk program vaksinasi, total dosis 1 saat ini sebanyak 2.575.984 orang (85,8%) dan total dosis 2 kini mencapai 1.841.626 orang (61,4%),” ujar Dwi pada keterangannya di Jakarta.

Secara keseluruhan, Pemprov DKI Jakarta menargetkan vaksinasi kepada 3 juta orang yang terdiri dari kelompok tenaga kesehatan, lansia, dan pelayan publik. Sementara itu, program vaksinasi gotong royong, total di Jakarta saat ini sebanyak 21.452 orang

Dwi juga berpesan kepada setiap masyarakat untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan meskipun sudah divaksin. Sudah menerima vaksinasi hanya mampu mencegah virus Covid-19 dan bukan kebal darinya.

Melalui pemahaman masyarakat yang baik, penanganan Covid-19 akan menjadi semakin lancar. Sehingga, pemulihan ekonomi juga akan semakin cepat. (*) Evan Yulian Philaret

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]