Vaksinasi Covid-19 Jadi Fokus Pemerintah di 2021

Vaksinasi Covid-19 Jadi Fokus Pemerintah di 2021

Jakarta – Pemerintah berkomitmen untuk menangani Covid-19 dengan cepat dan efisien agar sektor kesehatan nasional semakin baik dan mendorong perkembangan ekonomi. Untuk itu, Airlangga Hartarto, Menko Perekonomian mengungkapkan bahwa Vaksin Covid-19 dan program vaksinasi akan menjadi fokus pemerintah pada tahun 2021 mendatang.

“Pandemi Covid ini belum berakhir. Vaksinasi masih menjadi pekerjaan rumah bagi kita semua. Vaksin Covid-19 saat ini adalah game changer dan menjadi prioritas pemerintah pada tahun depan,” kata Airlangga pada gelar wicara virtual yang disiarkan melalui kanal YouTube BNPB Indonesia, dikutip Jumat, 25 Desember 2020.

Airlangga menjelaskan, pemerintah terus mempersiapkan mekanisme vaksinasi sembari menunggu Emergency Use Authorization atau izin penggunaan darurat dari Badan POM. Ia berharap izin pengunaan darurat dapat terbit pada awal tahun 2021.

“Badan POM nanti akan mendapatkan hasil penelitian dari Brazil, uji klinis Sinovac, dan uji klinis di Bandung. Ketiga data ini akan digabung oleh Badan POM dan kita berharap Januari ini izin penggunaan darurat vaksin dapat diberikan,” ucapnya. (*) Evan Yulian Philaret

Related Posts

News Update

Top News