UUS Maybank Indonesia Sabet 2 Penghargaan di Euromoney Islamic Finance Award 2024

UUS Maybank Indonesia Sabet 2 Penghargaan di Euromoney Islamic Finance Award 2024

Jakarta – Unit Usaha Syariah (UUS) dari PT Bank Maybank Indonesia Tbk atau Maybank Indonesia berhasil meraih dua penghargaan prestisius pada ajang Euromoney Islamic Finance Award 2024.

Penghargaan tersebut antara lain adalah Best Islamic Local Currency Deal-Indonesia: Permodalan Nasional Madani (PNM) Rp1 triliun Shariah Financing dan Best Islamic Project Finance Deal-Indonesia: PLN Batam Rp588 miliar Ijarah Muntahiyah Bit Tamlik (IMBT) financing.

Direktur Global Banking Maybank Indonesia, Ricky Antariksa, mengatakan bahwa penghargaan tersebut merupakan suatu pencapaian bagi Maybank Indonesia dalam mewujudkan komitmen bank melalui pembiayaan yang berkelanjutan atau sustainable.

Baca juga: Manchunian Merapat! Maybank Indonesia Luncurkan Kartu Kredit Manchester United

“Serta memberikan dampak positif bagi lingkungan, dan memberikan layanan perbankan berbasis Islam/Syariah, menjangkau masyarakat lebih luas lagi. Kami berterima kasih atas dukungan dan kepercayaan yang diberikan kepada kami,” ucap Ricky dalam keterangan resmi di Jakarta, 4 Juni 2024.

Ia pun menambahkan, penghargaan ini menjadi pendorong bagi Maybank Indonesia untuk terus berkomitmen meningkatkan kinerja bank dan menerapkan strategi M25+ Maybank Group dalam mengedepankan Islamic solutions dan menjadi ESG leader di kawasan ASEAN dalam mendukung pertumbuhan yang berkelanjutan.

Sementara itu, Direktur Operasional, Digital, dan Teknologi Informasi PNM, Sunar Basuki, menyatakan bahwa, sebagai negara dengan mayoritas penduduk muslim, potensi pembiayaan syariah di Indonesia sangat besar. 

Baca juga: Maybank Indonesia Tunjuk Steffano Ridwan sebagai Presiden Direktur

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung PNM hingga saat ini. Tentunya ini menjadi penyemangat bagi kami agar terus berkontribusi dalam pembiayaan syariah di Indonesia,” ujar Sunar dalam kesempatan yang sama.

Kemudian, Direktur Keuangan dan SDM PT PLN Batam, Pardamean Matondang menambahkan, bahwa perseroan bangga dapat menjadi bagian dari kolaborasi yang mendapat pengakuan internasional ini. 

“Kami berharap kerja sama PT PLN Batam dan Maybank Indonesia dapat memberi kontribusi yang berdampak besar untuk pembangunan berkelanjutan khususnya pengembangan transisi energi dalam rangka menggerakkan roda ekonomi di Indonesia,” tambah Pardamean. (*)

Editor: Galih Pratama

Related Posts

News Update

Top News