Usai Liburan, Bersihkan Kabin Mobil Dengan Cara Ini dan Jangan Lupa Asuransi

Usai Liburan, Bersihkan Kabin Mobil Dengan Cara Ini dan Jangan Lupa Asuransi

Jakarta – Usai libur lebaran, pastinya mobil kesayangan anda memerlukan perawatan khusus. Selain perawatan mesin, anda juga perlu memperhatikan kebersihan dari mobil anda terutama pada bagian interior karena bagian ini berperan penting dalam menentukan kenyamanan pengemudi. 

Lalu, apa saja cara-cara sederhana yang bisa anda lakukan untuk menjaga kebersihan kabin mobil? Simak dibawah ini ya.

1. Cuci karpet mobil

Pertama, anda bisa memulai membersihkan kabin dengan mencuci karpet yang ada di mobil. Setelah liburan, umumnya karpet pada mobil akan kotor dengan sampah dan berbagai debu lainnya. Bersihkan karpet-karpet yang ada dari kotoran dan pastikan anda mencucinya hingga bersih. Kemudian, keringkan karpet tersebut agar tidak meninggalkan bau dan siap untuk digunakan kembali. 

2. Gunakan penyedot debu

Lalu, supaya kabin semakin bersih dari debu dan kotoran anda bisa menggunakan penyedot debu. Anda bisa menjangkau daerah-daerah sulit dengan menggunakan penyedot debu. Mulailah dari area dashboard, panel pintu, jok, hingga kolong jok dan lantai jangan sampai terlewatkan. Kemudian, lanjutkan pembersihan ke bagasi mobil, termasuk rongga penyimpanan ban cadangan.

3. Gunakan cairan pembersih sesuai material

Setelah bersih dari debu, anda bisa mulai memoles kabin dengan cairan pembersih. Pastikan cairan pembersih anda susah sesuai dengan materal atau bahan dari kabin mobil. Tujuannya adalah agar tidak merusak interior mobil kesayangan anda. 

4. Gunakan desinfektan pada kabin

Kemudian, anda bisa menyemprotkan cairan desinfektan pada kabin mobil. Tujuannya adalah untuk memastikan tidak ada virus-virus yang tertinggal, terutama virus Covid-19. Pastikan desinfektan yang anda pilih ramah dengan bahan dari kabin mobil anda. Sehingga, anda bisa menjaga keindahan kabin mobil sekaligus memberikan perlindungan tambahan terhadap virus Covid-19

5. Jangan lupa asuransikan mobil

Untuk meminimalisir dan mencegah kerusakan, anda juga perlu melindungi mobil dengan asuransi. Jika belum memilikinya, Tugu Insurance dapat menjadi pilihan bagi anda.

Asuransi Tugu memiliki produk asuransi kendaraan bermotor yakni T-Drive. Produk asuransi ini memberikan ganti rugi terhadap risiko kehilangan atau kerusakan akibat kecelakaan. Selain itu, Tugu Insurance juga sigap melayani nasabahnya dengan layanan bantuan 24 jam, T-Rex  (Tugu Real Experience).

Layanan T-Rex akan memberikan pertolongan pertama pada kendaraan anda saat mengalami masalah di jalan. Layanan ini memberikan penanganan darurat pertama, dimulai dari kejadian ban bocor, jumper aki, hingga kejadian yang tak terduga seperti kecelakaan di jalan raya. 

Anda tinggal menelpon pelayanan konsumen, “Call TIA” di nomor 1500 458 atau Whatsapp di nomor 081197900100. Jadi, tunggu apa lagi? Segera miliki asuransi kendaraan dari Tugu Insurance. (*) Evan Yulian Philaret

Related Posts

News Update

Top News