UOB Indonesia Luncurkan Lady’s Card Terbaru, Ada Diskon hingga 50 Persen

UOB Indonesia Luncurkan Lady’s Card Terbaru, Ada Diskon hingga 50 Persen

Jakarta – UOB Indonesia mengumumkan pembaruan UOB Lady’s Card, seiring dengan perayaan 35 tahun UOB Lady’s Card di Singapura yang merupakan kartu kredit pertama di Asia Tenggara dengan fokus pada kaum perempuan.

UOB Lady’s Card adalah kartu kredit yang dirancang untuk menawarkan keuntungan, manfaat, serta inovasi terbaik di industri yang berupaya memenuhi kebutuhan dan preferensi kaum wanita.

Pembaruan pada Lady’s Card ini sekaligus menandai perjalanan panjang UOB dalam memberdayakan kaum wanita modern di seluruh kawasan dalam hal pengelolaan keuangan dan pembayaran, mengingat inklusi kaum wanita berperan penting dalam perekonomian di Asia Tenggara.

Di Indonesia sendiri, bisnis yang dipimpin perempuan memiliki potensi ekonomi yang sangat besar dengan total peluang mencapai USD470 miliar.

Bertolak dari peluang besar ini, UOB Lady’s Card memperbarui tagline-nya menjadi “Unstoppable Together”. Hal ini mencerminkan peluang dan potensi tak terbatas yang dapat dicapai kaum perempuan melalui kolaborasi dan dukungan dalam ekosistem untuk berbagai peran yang mereka jalankan.

Baca juga: UOB Indonesia Targetkan 100.000 Pengguna Kartu Kredit Tahun Ini, Intip Strateginya

Diluncurkan pada tahun 2010 di Indonesia, UOB Lady’s Card berfokus dalam memberikan manfaat kesehatan dan kecantikan kepada nasabah perempuan. Hal ini memberikan pemegang kartu pilihan untuk mendapatkan tiga kali poin reward dalam kategori yang selaras dengan prioritas gaya hidup yang mereka jalani, seperti Fashion, Department Store, Groceries, dan E-Commerce.

Untuk memenuhi kebutuhan dan preferensi spesifik nasabah, UOB Lady’s Card juga memberikan promosi Lady’s Day setiap hari Rabu berupa potongan harga hingga 50 persen untuk kategori kecantikan tertentu. Selain itu, UOB Lady’s Card turut menawarkan beragam keunggulan dan priviledge yang disesuaikan dengan gaya hidup setiap wanita berupa akses eksklusif ke berbagai acara, talk show, atau pelatihan yang dapat meningkatkan keterampilan.

“Masih ada juga program-program yang membantu cashflow. Ini bayarnya gimana, kita ada program cicilan, bisa sampai 0 persen sampai tiga dan empat bulan. Lalu, ada pula program asuransi, yang mana kalau kita miliki bisa ada capex hingga Rp150 juta,” ujar Cards and Payment Head UOB Indonesia, Herman Soesetyo saat peluncuran pembaruan UOB Lady’s Card di Jakarta, Jumat, 17 Mei 2024. 

Pada kesempatan yang sama, Vice President and Head of Account Management Financial Institutions Mastercard Indonesia, Wibawa Prasetyawan mengungkapkan bahwa ada pula program one dine free dan one night free bagi mereka pengguna kartu kredit UOB Lady’s Card pada banyak restoran dan hotel dunia.

“Kami tahu perempuan ini suka banget dengan diskon dan sangat dekat dengan handphone. Di kami, informasi one dine free, restorannya di kota mana saja, ratingnya juga sudah di sini (handphone), 10, 9, 8. This is very comfortable, jadi ini semua tersedia online. Kemudian, ada pula one night free yang informasi terkait diskon resort, hotel bisa didapatkan di layar sentuh anda,” jelas Wibawa.

Wibawa menambahkan jika kolaborasi antara UOB Indonesia dengan Mastercard Indonesia adalah bentuk komitmen jangka panjang Mastercard Indonesia dalam mendukung kemandirian finansial perempuan melalui pemberian opsi-opsi bagaimana kaum wanita bisa bertransaksi dalam konteks smart payment.

Pihaknya katakan, melalui penyediaan metode-metode payment yang bisa diterima baik secara nasional maupun global, diharapkan ada dampak positif bagi perekonomian di Indonesia. Berdasarkan data pembelanjaan UOB Lady’s Card dari tahun 2020 hingga 2023, UOB Indonesia mencatat kenaikan sebesar 100 persen dalam transaksi untuk kuliner, sementara transaksi belanja telah kembali ke tingkat sebelum masa pandemi.

“Kita punya 90 juta outlet di seluruh dunia, dan hampir semua toko bisa menerima kartu ini. Diharapkan itu bisa membuat inklusi finansial di Indonesia, terutama digerakkan oleh kaum wanita, bisa lebih bagus,” tambah Wibawa. 

Baca juga: Jangan Sampai Keliru, Ini Perbedaan Paylater, Pinjol dan Kartu Kredit

Sepanjang 2019 hingga 2023, basis pemegang UOB Lady’s Card naik sebesar 95 persen. Pemegang UOB Lady’s Card sudah mencapai 70.000, dan Pihak UOB Indonesia menargetkan pertumbuhan penggunaan dan transaksi pada UOB Lady’s Card sebesar 15 persen setiap tahunnya.

Tampilan kartu baru dari UOB Lady’s Card dirancang oleh pemenang UOB Painting of the Year (Singapura) 2017 yaitu Sunny Chyun. Desain tersebut memiliki unsur kekinian yang menampilkan bunga mawar pixelated dengan perpaduan bentuk garis dan warna, melambangkan kompleksitas dan keberagaman, seiring peran yang ada dalam benak seorang perempuan.

Untuk memberikan manfaat serupa kepada nasabah perempuan di seluruh kawasan, kampanye terbaru “Unstoppable Together” dan desain kartu baru diluncurkan secara bersamaan di seluruh negara ASEAN – Singapura, Malaysia, Thailand, dan Indonesia pada Mei 2024.

UOB Indonesia juga akan mengadakan serangkaian acara dan promosi eksklusif termasuk bermitra dengan Mastercard untuk memberikan hadiah bersantap gratis khususnya bagi nasabah baru UOB Lady’s Card di C’Steak, Grand Hyatt dan Henshin, Westin Jakarta, Indonesia, hingga Juni 2024, dengan minimum transaksi Rp10 juta dalam waktu 60 hari setelah persetujuan kartu. (*) Steven Widjaja

Related Posts

News Update

Top News