Ulang Tahun Ke-55, Bank DKI Back on Track

Ulang Tahun Ke-55, Bank DKI Back on Track

Jakarta–Menyambut ulang tahun ke-55, PT Bank DKI Jakarta (Bank DKI) mengubah kembali arah bisnisnya.

Direktur Utama Bank DKI Kresno Sediarsi mengatakan, saat ini Bank DKI kembali pada tujuan awalnya sebagai bank pembangunan daerah yang ditujukan untuk mendukung pembangunan ekonomi DKI Jakarta.

“Kita ingin kembalikan sesuai arah tujuan yang digariskan, yaitu kita akan kuatkan peran sebagai mitra pemerintah provinsi dan juga nasabah,” kata Kresno dalam acara Peluncuran JakMobile dan relokasi kantor di Jakarta, Senin, 11 April 2016.

Untuk itu menurutnya, fokus bisnis Bank DKI tahun ini akan terpusat pada 5 poros yaitu pembiayaan infrastruktur dan peningkatan layanan publik DKI Jakarta, peningkatan kualitas pendidikan, dukungan pada koperasi dan UMKM, serta membangun sinergi BUMD.

“Porsi besar nanti untuk infrastruktur BUMD dana pembiayaan UMKM. Kita sedang siapkan infrastruktur, enggak cuma teknologi tapi SDM juga,” tandas Kresno.

Tahun lalu, Bank DKI mencatat penyaluran kredit sebesar Rp25,69 triliun, penghimpunan Dana Pihak Ketiga (DPK) sebesar Rp28,19 triliun serta laba bersih Rp231,80 miliar. Bank DKI pada akhir 2015, juga mencatat kenaikan kategori Bank Umum Kegiatan Usaha (BUKU) dari BUKU 2 ke BUKU 3 dengan rasio kecukupan modal (CAR) sebesar 24,53% pada akhir 2015 berkat Penyertaan Modal Pemerintah (PMP) sebesar Rp1,1 triliun. (*) Ria Martati

 

Editor: Paulus Yoga

Related Posts

News Update

Top News