UangTeman Beri Penghargaan ke Pengusaha Mikro di 6 Kota
Page 2

UangTeman Beri Penghargaan ke Pengusaha Mikro di 6 Kota

Menurutnya, peran inovasi teknologi yang dikembangkan UangTeman mampu memberikan solusi bagi dunia usaha selain sangat penting sebagai upaya dalam memberikan nilai tambah bagi masyarakat tetapi juga menumbuhkan lapangan pekerjaan baru yang menjanjikan seperti memiliki toko usaha pakaian dan makanan. Di samping itu, terang Aidil, sektor UMKM mempunyai peranan besar dan strategis terhadap pembangunan ekonomi nasional.

Baca juga: Masuk Balikpapan, UangTeman Incar Kontribusi Bisnis 5 Persen

“UangTeman selalu menaruh perhatian pada UMKM, sesuai dengan jumlah pinjaman kami yang sangat cocok bagi para pengusaha mikro. Apalagi, saat krisis menerpa negeri ini pada periode 1997 – 1998, hanya UMKM yang mampu tetap berdiri kokoh,” ungkapnya.

Sebagai informasi, data dari Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah memperkirakan jumlah UMKM di Indonesia mencapai sekitar lebih dari 57,9 juta unit dari periode 2014 – 2016. Bahkan, tahun ini, jumlah UMKM diperkirakan terus meningkat sampai mencapai lebih dari 59 juta unit.

Selama ini, menurut Profil Bisnis UMKM oleh LPPI dan Bank Indonesia (BI) tahun 2015, UMKM telah memberikan kontribusi pada Produk Domestik Bruto (PBD) sebesar 57-60 persen dan tingkat penyerapan tenaga kerja sekitar 97 persen dari seluruh tenaga kerja nasional. (*)

 

 

Editor: Paulus Yoga

Related Posts

News Update

Top News