Tunaiku Raih Penghargaan Millennial’s Popular Digital Brand Tiga Tahun Berturut

Tunaiku Raih Penghargaan Millennial’s Popular Digital Brand Tiga Tahun Berturut

Tunaiku
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – PT Bank Amar Indonesia Tbk (Amar Bank) kembali membuktikan diri sebagai pilihan milenial dengan mendapatkan penghargaan Indonesia’s Most Popular Digital Financial Brands Award 2022.

Produk unggulan Amar Bank, Tunaiku (platform pinjaman digital), telah berhasil meraih penghargaan Millennial’s Popular Digital Brand dalam kategori E-Loan selama tiga tahun berturut-turut.

Berdasarkan data dari Brand Study & Research yang dilakukan Kantar, 67% milenial Indonesia (25-40 tahun) mengetahui Tunaiku. Hal ini juga didukung oleh data nasabah Tunaiku yang menunjukkan 37,4% nasabah berusia 21-30 tahun dan 40,4% nasabah berusia 31-40 tahun. Artinya, mayoritas nasabah Tunaiku adalah kaum milenial, dibandingkan dengan mereka yang berusia 41-50 (18,2%) dan 51-60 (3,8%).

Milenial yang saat ini berada di usia produktif juga terkena dampak dari pandemi. Berdasarkan survei “Situasi Angkatan Kerja di Indonesia Agustus 2021” oleh Badan Pusat Statistik (BPS), jumlah pengangguran pada Agustus 2021 mencapai 9,10 juta orang dan meningkat sekitar 350.000 orang dibandingkan Februari 2021 (8,75 juta orang) .

Selain kehilangan pekerjaan, hasil dari survei yang dilakukan oleh Katadata Insight Center (KIC) dan Zigi juga menunjukkan bahwa meski 40% responden menabung untuk dana darurat, 56,5% responden milenial dan gen Z menyatakan bahwa tabungan mereka hanya dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari untuk jangka waktu kurang dari 3 bulan .

“Kami sadar bahwa kaum milenial yang menjadi mayoritas nasabah kami juga sangat terdampak oleh pandemi ini. Beberapa dari mereka kehilangan pekerjaan dan kesulitan mencari pekerjaan baru atau memulai bisnis sendiri. Sementara yang lain menghadapi tantangan dalam mencapai tujuan keuangan mereka seperti memiliki dana darurat yang cukup atau hanya untuk memiliki tabungan pendidikan untuk diri mereka sendiri atau anak-anak mereka di masa depan. Di sinilah peran Tunaiku dalam membantu. Kami berkomitmen untuk membantu mereka dengan memberikan pinjaman tanpa agunan yang cepat, mudah, dan aman untuk memenuhi kebutuhan produktif mereka,” ungkap Vishal Tulsian, Presiden Direktur Amar Bank.

Pemenang Indonesia’s Most Popular Digital Financial Brands Award (Millennials’ Choice) 2022 ditentukan melalui studi popularitas, yang didasarkan pada pemahaman dan apresiasi anak muda milenial Indonesia.

Respondennya adalah mereka yang berusia 22 hingga 39 tahun pada Januari 2022. Tunaiku dipilih sebagai pemenang berdasarkan penilaian dalam tiga fase, yang meliputi Focused Group Discussion yang dilakukan secara virtual dengan responden milenial untuk melakukan tinjauan mendalam terhadap kriteria.

Kedua survei kuantitatif online dengan 12.000 responden milenial dari 10 kota besar di Indonesia untuk mengukur kesadaran dan apresiasi mereka terhadap produk digital yang diulas.

Ketiga penilaian dari rata-rata jawaban atas pertanyaan-pertanyaan dalam survei online.

Tunaiku secara konsisten terpilih sebagai favorit milenial, terbukti dengan total 6 penghargaan pilihan milenial dalam empat tahun terakhir.

Selain dari ketiga penghargaan Indonesia’s Most Popular Digital Financial Brands Award, in Millennials Popular Digital Brand dalam: kategori E-loan pada tahun 2020, 2021 dan 2022, Tunaiku juga telah memenangkan Indonesia Financial Awards 2019 (Millennials Choice) – Brand Awareness untuk kategori Fintech untuk tiga tahun 2019, 2020 dan 2021. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]