Tumbuh 55,4 Persen, Pendapatan Konsolidasi WIR Group Tembus Rp1.876,2 M

Tumbuh 55,4 Persen, Pendapatan Konsolidasi WIR Group Tembus Rp1.876,2 M

Jakarta – WIR Group (PT WIR ASIA Tbk), perusahaan teknologi berbasis Augmented Reality (AR), Virtual Reality (VR) dan Artificial Intelligence (AI) berhasil membukukan pendapatan konsolidasi sebesar Rp1.876,2 miliar di kuartal III-2023. Hasil ini meningkat 55,4 persen dari tahun lalu di periode yang sama sebesar Rp1.207,6 miliar.

Direktur Utama WIR Group, Michael Budi Wirjatmo menjelaskan peningkatan tersebut juga diiringi pertumbuhan laba. Di mana perseroan berhasil membukukan EBITDA dan laba bersih sebesar Rp108,1 miliar dan Rp52,1 miliar.

“Masing-masing (EBITDA dan laba besih) meningkat sebesar 81,9 persen dan 40,4 persen secara perbandingan tahun-ke-tahun,” ungkap Michael Budi Wirjatmo dalam keterangan resminya, 8 November 2023.

Baca juga: Gandeng Faber-Castell, WIR Group Bawa Seni ke Era Digital

Dia melanjutkan, pencapaian kinerja Perseroan pada periode sembilan bulan tahun 2023 ini merupakan aktualisasi dari ekspansi pendapatan layanan solusi platform digital. Ekspansi model bisnis ini menghasilkan pendapatan pada segmen penjualan barang dan komisi transaksi via platform serta promosi dan iklan via platform, sebesar Rp1.738,6 miliar, meningkat 64,5 persen dari tahun lalu yang tercatat Rp1.056,8 miliar.

Perseroan juga berhasil meningkatkan pendapatan dari segmen penjualan barang dan komisi transaksi via platform dan promosi dan iklan via platform yang mengalami pertumbuhan tahun-ke-tahun sebesar Rp628,3 miliar dan Rp53,4 miliar, atau sebesar 65,5 persen dan 54,9 persen dibandingkan dengan periode sembilan bulan di 2022.

“Pertumbuhan pendapatan ini menunjukkan konsistensi dan keberhasilan Perseroan dalam mengembangkan ekosistem layanan solusi platform digital yang memiliki skalabilitas tinggi melalui anak usahanya, yaitu DAV, Mindstores, dan Minar,” jelas Michael.

WIR Group memiliki strategi yang fokus pada pengembangan dan optimalisasi solusi bisnis berbasis teknologi canggih. Mulai dari Augmented Reality (AR), Virtual Reality (VR), dan Artificial Intelligence (AI), serta teknologi Web 3.0.

Baca juga: WIR Group dan Institut Pariwisata Trisakti Kembangkan Pariwisata Berbasis Web3

Solusi ini terutama berfokus pada platform digital yang dapat diterapkan di berbagai sektor industri. Ini telah menghasilkan pendapatan yang stabil dan dapat berkembang secara signifikan bagi Perseroan.

Pendapatan ini berasal dari berbagai sumber, termasuk penjualan berbagai barang dan produk digital melalui platform, komisi dari transaksi yang terjadi di platform, serta kegiatan promosi dan iklan di platform.

Melalui anak perusahaan-perusahaannya, WIR Group terus mengembangkan ekosistem solusi platform digital dengan tingkat skalabilitas yang tinggi. Komitmen ini bertujuan memberikan inovasi teknologi yang membawa nilai tambah bagi mitra dan pelanggan. (*)

Related Posts

News Update

Top News