Perbankan

Tren Mobil Listrik Meningkat, KB Bukopin Lakukan Ini

Jakarta – Bank KB Bukopin sebagai salah satu bank besar di Indonesia, menunjukkan antusiasmenya dalam memenuhi animo kebutuhan mobil listrik yang tinggi. Ini juga tidak terlepas dari misi KB Bukopin untuk mewujudkan ekosistem lingkungan hijau demi pelestarian alam yang berkelanjutan.

Bank KB Bukopin yang sebagian besar sahamnya dimiliki oleh bank ternama Korsel, Kookmin Bank, juga telah menginisiasi pembentukan Korean Link Business. Korean Link Business adalah jaringan bisnis yang dibentuk untuk menjaring korporasi-korporasi besar Korea yang beroperasi di Indonesia, demi menopang kebutuhan market dan ekonomi nasional.

Per kuartal I 2022, Korean Link Business telah menjaring 51 perusahaan Korea, yang mana 7 di antaranya adalah penghimpunan dana atau funding, dan 44 lainnya pada penyaluran kredit atau lending.

Sejak program Korean Link Business dijalankan pada kuartal I 2021, tingkat penghimpunan dana meningkat Rp6,3 triliun atau menjadi Rp7,8 triliun. Sementara penyaluran kreditnya telah mencapai Rp420 miliar per 31 Desember 2021.

“Sebagai salah satu bank yang mendukung proyek ramah lingkungan, kita telah memberikan pembiayaan kepada dealer authorized Hyundai dan melakukan kerja sama pembiayaan / join financing dengan PT Sunindo Kookmin Best Finance (SKBF) untuk penyaluran kredit kepada konsumen selaku end user mobil listrik,” ujar Korean Link Business Division Head Kim Jong Un, seperti dikutip, Senin, 1 Agustus 2022.

Kim menjelaskan bahwa akses untuk mendapatkan pembiayaan kredit bagi nasabah sangatlah mudah. Konsumen atau nasabah hanya perlu mendatangi cabang Bank KB Bukopin terdekat. Setelah itu, pihak bank akan mencarikan stok mobil listrik di dealer mobil Hyundai yang ready, dan memberikan produk kredit kendaraan bagi nasabah (auto loan).

Kerja sama penyediaan kredit ini memiliki keunggulan, yakni bunga yang kompetitif dan uang muka atau DP yang terjangkau.

“Ke depannya diharapkan dengan kerja sama ini dapat meningkatkan cross selling dan perluasan kerja sama produk perbankan dengan Hyundai Group,” tambah Wakil Direktur Utama Bank KB Bukopin Robby Mondong.

Untuk mengetahui informasi lebih lanjut mengenai KB Bukopin bisa langsung menghubungi Hallo KB Bukopin di 14005 atau klik official website KB Bukopin di sini. (*) Steven Widjaja

Rezkiana Nisaputra

Recent Posts

Bikin Ngiler! Segini Uang Pensiun Jokowi Usai Lengser dari Jabatan Presiden

Jakarta - Pada 20 Oktober 2024, Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan lengser dari jabatannya sebagai… Read More

2 hours ago

Pemimpin Hamas Yahya Sinwar Tewas dalam Serangan Israel

Jakarta – Pemimpin Hamas Yahya Sinwar dikabarkan tewas dalam serangan yang dilancarkan militer Israel di… Read More

2 hours ago

Bos BEI Harap Ada BUMN IPO di Pemerintahan Prabowo-Gibran

Jakarta - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) mengungkapkan harapannya kepada pemerintah kabinet Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming… Read More

3 hours ago

Kadin Bentuk Asosiasi Keamanan Siber ADIKSI, Perkuat Ekosistem Digital di Indonesia

Jakarta - Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) meresmikan Asosiasi Digitalisasi dan Keamanan Siber Indonesia… Read More

3 hours ago

Bank Mega Syariah Umumkan Pemenang Program Berkah Berlimpah Mega Syariah Tahap Tiga

Jakarta – Bank Mega Syariah mengumumkan sebanyak 71 nasabah beruntung terpilih sebagai pemenang program Berkah Berlimpah Mega… Read More

3 hours ago

OJK Bergabung dengan Global Asia Insurance Partnership, Perkuat Perasuransian di Asia

Jakarta - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengumumkan telah bergabung dengan Global Asia Insurance Partnership (GAIP)… Read More

4 hours ago