Tren Mobil Listrik Meningkat, KB Bukopin Lakukan Ini 

Tren Mobil Listrik Meningkat, KB Bukopin Lakukan Ini 

mobil listrik
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Bank KB Bukopin sebagai salah satu bank besar di Indonesia, menunjukkan antusiasmenya dalam memenuhi animo kebutuhan mobil listrik yang tinggi. Ini juga tidak terlepas dari misi KB Bukopin untuk mewujudkan ekosistem lingkungan hijau demi pelestarian alam yang berkelanjutan.

Bank KB Bukopin yang sebagian besar sahamnya dimiliki oleh bank ternama Korsel, Kookmin Bank, juga telah menginisiasi pembentukan Korean Link Business. Korean Link Business adalah jaringan bisnis yang dibentuk untuk menjaring korporasi-korporasi besar Korea yang beroperasi di Indonesia, demi menopang kebutuhan market dan ekonomi nasional.

Per kuartal I 2022, Korean Link Business telah menjaring 51 perusahaan Korea, yang mana 7 di antaranya adalah penghimpunan dana atau funding, dan 44 lainnya pada penyaluran kredit atau lending.

Sejak program Korean Link Business dijalankan pada kuartal I 2021, tingkat penghimpunan dana meningkat Rp6,3 triliun atau menjadi Rp7,8 triliun. Sementara penyaluran kreditnya telah mencapai Rp420 miliar per 31 Desember 2021.

“Sebagai salah satu bank yang mendukung proyek ramah lingkungan, kita telah memberikan pembiayaan kepada dealer authorized Hyundai dan melakukan kerja sama pembiayaan / join financing dengan PT Sunindo Kookmin Best Finance (SKBF) untuk penyaluran kredit kepada konsumen selaku end user mobil listrik,” ujar Korean Link Business Division Head Kim Jong Un, seperti dikutip, Senin, 1 Agustus 2022.

Kim menjelaskan bahwa akses untuk mendapatkan pembiayaan kredit bagi nasabah sangatlah mudah. Konsumen atau nasabah hanya perlu mendatangi cabang Bank KB Bukopin terdekat. Setelah itu, pihak bank akan mencarikan stok mobil listrik di dealer mobil Hyundai yang ready, dan memberikan produk kredit kendaraan bagi nasabah (auto loan).

Kerja sama penyediaan kredit ini memiliki keunggulan, yakni bunga yang kompetitif dan uang muka atau DP yang terjangkau.

“Ke depannya diharapkan dengan kerja sama ini dapat meningkatkan cross selling dan perluasan kerja sama produk perbankan dengan Hyundai Group,” tambah Wakil Direktur Utama Bank KB Bukopin Robby Mondong.

Untuk mengetahui informasi lebih lanjut mengenai KB Bukopin bisa langsung menghubungi Hallo KB Bukopin di 14005 atau klik official website KB Bukopin di sini. (*) Steven Widjaja

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]