Traveloka Gandeng Pegadaian Luncurkan Tabungan Emas Pegadaian di Traveloka

Traveloka Gandeng Pegadaian Luncurkan Tabungan Emas Pegadaian di Traveloka

Jakarta – Traveloka melalui unit bisnis layanan keuangan meluncurkan produk investasi ‘Tabungan Emas Pegadaian di Traveloka’ yang bekerja sama dengan PT Pegadaian. Melalui Tabungan Emas, Traveloka dan Pegadaian memberikan kemudahan akses bagi masyarakat untuk menabung, membeli, dan menjual emas secara digital di mana saja dan kapan saja.

VP Marketing Financial Services & Transport, Traveloka, Andhini Putri mengharapkan produk ini dapat memenuhi kebutuhan masyarakat dalam berinvestasi. Selain itu, kerja sama ini juga mendorong literasi dan inklusi keuangan yang jadi fokus pemerintah.

“Kami percaya bahwa pemanfaatan teknologi yang tepat dapat memperluas akses masyarakat terhadap instrumen investasi, termasuk emas. Hal ini lah yang mendasari kami untuk bermitra dengan PT Pegadaian yang merupakan lembaga keuangan terpercaya dan berlisensi untuk melengkapi portofolio produk finansial melalui Tabungan Emas Pegadaian di Traveloka,” jelas Andhini pada keterangannya, 5 November 2021.

Pada kesempatan yang sama, Luh Putu Andarini, Senior Vice President Divisi Produk Emas PT Pegadaian, mengatakan kemitraan dengan Traveloka membantu meningkatkan daya saing melalui transformasi digital. Kolaborasi ini juga sejalan dengan fokus perusahaan untuk bisa memperluas akses layanan digital investasi emas yang terpercaya kepada masyarakat.

“Kami melihat tren positif untuk menabung emas secara digital karena kemudahan akses serta keamanan yang diberikan. Hal ini terbukti dari jumlah nasabah aktif Tabungan Emas yang tumbuh 36% secara year-on-year (yoy) sepanjang tahun 2020,” jelasnya.

Selain memberikan kemudahan, Tabungan Emas Pegadaian di Traveloka menawarkan nominal transaksi yang terjangkau, yaitu mulai dari Rp10.000,00 yang dapat dibayarkan melalui transfer bank, internet banking, ATM, Alfamart, Indomaret, BCA KlikPay, CIMB Clicks, dan UANGKU.

Selain itu, konsumen juga dapat melakukan proses penarikan uang tunai (withdrawal) melalui lebih dari 150 mitra perbankan. Konsumen juga memiliki pilihan untuk mencetak emas fisik yang akan ditangani langsung oleh Pegadaian dengan biaya cetak yang menyesuaikan denominasi ukuran emas dan jenis cetakan emas. (*)

 

Editor: Rezkiana Np

Related Posts

News Update

Top News