Transformasi Digital Buka Peluang Baru Industri di Tanah Air, Tetap Waspadai Tiga Hal Ini

Transformasi Digital Buka Peluang Baru Industri di Tanah Air, Tetap Waspadai Tiga Hal Ini

Jakarta – Ketua Umum Masyarakat Telematika Indonesia (MASTEL) Sarwoto Atmosutarno mengatakan, perkembangan transformasi digital yang pesat telah membuka peluang baru bagi industri di Tanah Air terutama dalam hal meningkatkan efisiensi dan produktivitas bisnis. 

“Namun, kita juga dihadapkan pada tiga tantangan seperti keamanan cyber, perubahan regulasi, dan perubahan ekosistem ICT bisnis, “ katanya, Rabu, 26 Juli 2023.

Untuk mendukung percepatan transformasi digital di Tanah Air, acara tahunan Digital Transformation Indonesia Conference & Expo (DTI-CX) pun kembali digelar yang kali ini berlangsung di JIEXPO Convention Centee and Theatre, Kemayoran, 26-27 Juli 2023.

Menurutnya, DTI-CX menjadi wadah yang memfasilitasi sektor bisnis dan pemerintahan dalam menemukan teknologi, produk, dan solusi terkini yang sangat penting dalam transformasi digital mereka.

Oleh karenanya kata dia, DTI-CX adalah kesempatan bagi kita untuk bersama-sama mencari solusi dan mendorong kolaborasi dalam menghadapi tantangan tersebut. 

Sementara itu, Ketua Umum APJII Muhammad Arif,l menambahkan, DTI-CX sangat relevan dalam membantu industri menghadapi era digital.

“Industri di Indonesia harus bertransformasi untuk tetap kompetitif. Acara ini memberikan kesempatan bagi mereka untuk menjelajahi teknologi, produk, dan solusi terbaru yang penting dalam perjalanan transformasi digital mereka,“ jelasnya. 

Baca juga: DTI-CX 2023 Siap Akselerasi Transformasi Digital Indonesia Melalui Inovasi dan Kolaborasi

Diketahui, DTI-CX 2023 akan menampilkan lebih dari 100 produk teknologi dan inovasi terbaru penunjang transformasi digital dari perusahaan teknologi terkemuka seperti Nokia, Intel, Eikon, Adobe, Cloudmile, Vida, Gygabyte, DCI Indonesia, Trusting Social, Zoho dan banyak lagi lainnya

Konferensi DTI-CX juga akan menghadirkan lebih dari 150 pembicara terkemuka, termasuk Prof. Mohammed Ali Berawi yang akan membahas tentang ‘A New Smart Metropolis: Digital Innovation in Indonesia’s New National Capital City’, serta Mira Tayyiba yang akan memberikan update mengenai peran Indonesia dalam transformasi digital sebagai Ketua ASEAN di tahun 2023. 

Selain itu, Ilham Akbar Habibie akan membahas pentingnya transformasi digital untuk pengembangan infrastruktur nasional yang merata, Dr. Eng. Hary Budiarto M.Kom membawa topik tentang pemberdayaan masyarakat di sektor keuangan melalui teknologi cloud, dan Setiaji akan membahas bagaimana sistem kesehatan dapat menjadi lebih inklusif dengan teknologi cloud.

Presiden Direktur PT Adhouse Clarion Events Toerangga Putra mengatakan, acara satu ini menjadi kesempatan bagi masyarakat industri untuk menyaksikan teknologi terkini transformasi digital, strategi inovatif, dan peluang networking dengan para pengambil keputusan dan ahli teknologi. 

Selain pameran dan konferensi, akan hadir juga berbagai fitur dan kegiatan menarik yang akan diselenggarakan bersama dengan rangkaian DTI-CX 2023 diantaranya penyelenggaraan APJII Business Forum, Jakarta Smart City (JSC) Workshop, AFTECH Annual Members Survey 2023, ASKOMPSI Digital Leadership Government (ADLG) Award, dan program Business Matching secara gratis bagi semua pengunjung acara.

Semua stakeholder diundang untuk berpartisipasi dan berkolaborasi dalam mendorong transformasi digital Indonesia yang inklusif dan berkelanjutan. (*)

Editor: Rezkiana Nisaputra

Related Posts

News Update

Top News