Transaksi IIMS 2023 Ditargetkan Capai Rp3,8 Triliun

Transaksi IIMS 2023 Ditargetkan Capai Rp3,8 Triliun

Jakarta – Pameran otomotif bertajuk Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 resmi dibuka Presiden Joko Widodo (Jokowi). Ada sebanyak 45 brand otomotif, yang hadir meramaikan pameran yang berlangsung mulai 16 – 26 Februari 2023.

Pameran otomotif yang digagas Dyandra Promosindo ini, diyakini akan mendulang sukses dibanding tahun sebelumnya.

“Kami proyeksikan adanya kenaikan transaksi 15 persen dibanding dengan IIMS tahun lalu,” kata Presiden Direktur Dyandra Promosindo Daswar Marpaung, 16 Februari 2023.

Dia menargetkan, untuk IIMS 2023 yang berlangsung selama 11 hari ini ditargetkan transaksi bisa mencapai Rp3,8 triliun. Sedangkan jumlah pengunjung
diharapkan bisa mencapai 400 ribu.

“Kalau tahun lalu kita catatkan transaksi Rp3,4 triliun. Saat ini kami yakin lebih meningkat lagi,” ujar Daswar.

Target tersebut cukup realistis, mengingat pameran otomotif kali ini tanpa dibayangi Covid-19.

Selain itu, banyak pelaku otomotif nasional yang turut meramaikan pameran yang digelar tiap tahun ini.

Mengusung tagline “Bringing Opportunity for Otomotive Society Together”, IIMS 2023 mengajak seluruh ekosistem otomotif untuk berperan dalam meningkatkan pertumbuhan industri otomotif nasional.

Untuk peserta IIMS 2023 dari brand roda empat di antaranya ada Astra Daihatsu, BMW, Chery, DFSK, Esemka, Honda, Hyundai, Jeep, Mitsubishi, MG, Prestige, Subaru, Suzuki, Toyota dan Wuling.

Ada juga Indomobil Group yang menghadirkan lima brand yaitu Audi, Citroen, KIA, Nissan, Volkswagen (VW).

Dari lini roda dua, hadir Astra Honda Motor, Benelli-Keeway, Energica, Husqvarna, Italjet, Kawasaki, KTM, Moto Bologna Passione (MBP), Niu, Royal Alloy, Royal Enfield dan Yamaha.

Sementara, untuk kendaraan listrik roda dua diikuti oleh Alva, Gelis, Gesits, Ion Mobility, Ofero, Polytron, Rakata, Selis, Smartby dan United, serta, Yadea yang merupakan brand roda di bawah naungan Indomobil Group, pertama kali memamerkan produknya di IIMS 2023.

IIMS 2023 juga dimanfaatkan sejumlah brand otomotif meluncurkan produk teranyarnya. Dari roda empat ada Suzuki, Mitsubishi, MG, Hyundai dan Toyota. Sedangkan roda dua, yaitu Smartby, Gelis, Selis, Namota, Royal Alloy, Benelli, Alva, United Motor, Rakata, KTM dan Husqvarna.

Sementara bagi masyarakat yang ingin hadir ke pameran IIMS 2023, pengunjung dikenakan tiket masuk sebesar Rp50.000 untuk tiket masuk Senin sampai Kamis (weekdays). Sedangkan mulai Jumat hingga Minggu, tiket dibanderol Rp85.000.

Untuk harga tiket masuk IIMS 2023 yang mencakup acara Infinite Live, pengunjung dikenakan biaya sebesar Rp200.000 (weekdays) dan Rp250.000 (weekends). (*) Galih

Related Posts

News Update

Top News