Tragedi Kanjuruhan, OJK Dorong Perusahaan Asuransi Proteksi Event Besar

Tragedi Kanjuruhan, OJK Dorong Perusahaan Asuransi Proteksi Event Besar

Tragedi Kanjuruhan, OJK Dorong Perusahaan Asuransi Proteksi Event Besar
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Bali – Perusahaan asuransi umum di Indonesia harus membuat produk yang mampu memproteksi sebuah event-event besar, berkaca dari tragedi Kanjuruhan, Malang pada hari Sabtu, 1 Oktober 2022 lalu, yang telah mengakibatkan ratusan korban jiwa meninggal dunia.

Hal itu disampaikan oleh Ogi Prastomiyono, Kepala Eksekutif Pengawas Industri Keuangan Non Bank Otoritas Jasa Keuangan (IKNB OJK), dalam acara 26th Indonesia Rendezvous, Kamis 13 Oktober 2022 di Pecatu Hall, Bali Nusa Dua Convention Center(BNDCC) 2.

Ogi mengungkapkan, berdasarkan data yang dihimpun, korban yang tertanggung asuransi dalam tragedi Kanjuruhan tersebut masih sangat kecil. “Asuransi umum dapat berkontribusi membuat produk bagi event besar [termasuk pertandingan sepak bola] hingga atlet. Tidak hanya pertandingan bola, tetapi semua event besar lainnya,” kata Ogi.

Ia pun telah berkomunikasi dengan Presiden Joko Widodo, terkait minimnya asuransi dalam kegiatan yang melibatkan keramaian dan kerumunan (event besar), seperti pertandingan sepak bola. Maka, ia mendorong perusahaan asuransi untuk membuat produk-produk asuransi yang mudah dijangkau para atlet, penyelenggara acara, sampai penontonnya.

“Kami rekomendasikan kepada Presiden agar semua aspek acara besar memperhitungkan risk dan melibatkan asuransi,” pungkasnya. (*) Ayu Utami

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]