Top! Perusahaan RI Satu Ini Umumkan Boikot Produk Pro Israel

Top! Perusahaan RI Satu Ini Umumkan Boikot Produk Pro Israel

Jakarta – Gerakan boikot terhadap produk yang terafiliasi dengan Israel tidak hanya datang dari masyarakat luas, tetapi juga didukung perusahaan di Tanah Air.

Seluruh Stake Holder, Grup & Brand, Investor Mitra & Vendor Musim Indonesia mengumumkan secara resmi meniadakan menu yang mengandung bahan baku yang mendukung Israel.

“Kami menginformasikan dengan sangat bangga tidak menggunakan bahan baku atau produk yang mendukung zionis I5r4el dalam mengolah dan menyajikan produk di Spicywon,” tulis caption di laman Instagram @spicywon.id, seperti dikutip Senin, 13 November 2023.

Berdasarkan keterangan resmi, para jaringan perusahaan makanan dan minuman Musim Indonesia adalah Donatsu, Spicywon, Topoci, Hack Ramen, Bing Snow, Musim Beku, Nasi Kepal Nusantara, Nyeublak Nyeublak, hingga Furutsu.

Baca juga: Tegas! MUI Keluarkan Fatwa Haram Beli Produk Israel, Ini Isinya

“Hal ini kami dedikasikan sebagai aksi nyata kami dalam mendukung kemerdekaan Palestina,” tegas caption tersebut.

Selain itu, Musim Indonesia pun memutuskan untuk berhenti bekerja sama dengan perusahaan dan merek internasional yang dinilai mendukung genosida di Gaza.

“Kami sebagai pemilik perusahaan dengan ini mengambil sikap untuk tidak lagi melanjutkan kerjasama yang bersinggungan dengan supply chain Nestle terhadap perusahaan maupun pribadi,” jelasnya.

Adapun brand yang dimaksud perusahaan yakni Dancow, Milo, Kitkat, Koko Krunch, Nescafe, Carnation, Siora dan Nestea.

“Dengan demikian, langkah nyata perusahaan terhadap sisa bahan baku dan produk yang beririsan dengan brand diatas ialah dengan tidak menjualnya, tidak mencantumkan logonya, dan tidak lagi mempromosikan nya per tanggal 1 November 2023,” tulis pernyatan tersebut.

Banjir Pujian Masyarakat

Aksi tegas Musim Indonesia memboikot produk yang terafiliasi Israel menuai pujian warga net. Hal ini terlihat di kolom postingan Instagram perusahaan.

Baca juga: Cek Fakta, Kode Barcode Berawalan Angka 729 Produk Israel?

Mantep banget ini, aku tinggal di Jkt dan belum jg kesampaian makan ke Spicywon pengen banget padahal,” tulis akun @555dumspirospero.

Masyaa Allah, keren sekali sungguh berani ambil sikap setegas ini. Semoga semakin banyak peminatnya, larrisss teruuuss, berkaahh. Aamiin,” tambah akun @sdwikarmilas

Tak sedikit pula, warga net yang mengharapkan perusahan lain di Indonesia yang mengikuti langkah serupa memboikot produk Israel .

Keren min mantap, semoga yang lain bisa cepat menyusul,” kata akun @aangguns. (*)

Editor: Rezkiana Nisaputra

Related Posts

News Update

Top News