Tok! Bank Amar Tebar Dividen Rp55 Miliar ke Pemegang Saham

Tok! Bank Amar Tebar Dividen Rp55 Miliar ke Pemegang Saham

Jakarta – PT Bank Amar Indonesia Tbk (Bank Amar) menyetujui untuk membagikan dividen kepada pemegang saham sebesar Rp55 miliar atas laba tahun buku 2023. Keputusan ini berdasarkan hasil Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) pada Rabu (29/5/2024).

“Hasil dari RUPS tadi dimana kita memutuskan untuk membagikan dividen sebesar Rp55 miliar kepada publik,” ujar Senior Vice President Finance Amar Bank David Wiraman dalam Konferensi Pers Pubex, Rabu 29 Mei 2024.

Mengacu pada keterbukaan informasi, dari saham Bank Amar yang beredar (di luar saham treasury) sebanyak 18,10 miliar, maka dividen yang akan diterima oleh pemegang saham sebesar Rp3,03 per lembar saham.

Baca juga: Gelar RUPST, Emiten Kosmetik Victoria Care Sepakat Tebar Dividen Rp46,9 Miliar

“Untuk dividen per share nanti detailnya kita bisa share, tapi kalau kita lihat sekitar Rp3 per share,” ungkapnya.

Meski demikian, David belum bisa menyebutkan secara rinci kapan pembagian dividen dijadwalkan atau cum date.

“Dan timeline (cum date dividen) nanti akan kita share besok tau dua hari lagi,” pungkasnya.

Sebagai informasi, sepanjang tahun 2023 berhasil mencatat laba bersih sebesar Rp177,9 miliar, tumbuh 214,5 persen secara tahunan (year on year/yoy).

Baca juga: BSI Bagikan Dividen Rp855,56 Miliar, 15 Persen dari Laba Bersih

Amar Bank juga mencatat pendapatan operasional sebesar Rp1,3 triliun per Desember 2023, dengan peningkatan sebesar 42,8 persen yoy. Peningkatan ini ditopang oleh pertumbuhan pendapatan bunga bersih sebesar 40,5 persen yoy dan pertumbuhan pendapatan non-bunga sebesar 48,7 persen yoy.

Sedangkan penghimpunan dana pihak ketiga (DPK), Amar Bank mencatat Current Accountand Saving Account (CASA) berkontribusi 27 persen dari total DPK dengan jumlah mencapai Rp189,6 miliar. (*)

Editor: Galih Pratama

Related Posts

News Update

Top News