Tips Olahraga Ringan di Rumah Namun Tetap Efektif

Tips Olahraga Ringan di Rumah Namun Tetap Efektif

Jakarta – Sudah menjadi rahasia umum, hidup sehat tidak hanya dengan makan makanan yang seimbang, tapi harus dibarengi dengan olahraga secara teratur. Namun, membiasakan diri berolahraga tentu bukan juga hal mudah. Kadang ada perasaan malas melanda. Atau hanya semangat di awal saja kemudian kembali malas berolahraga.

Nah, bila Anda mengalami kemalasan berolahraga, ada olahraga ringan yang bisa dilakukan di rumah saja, tanpa perlu keluar rumah. Namun demikian, yang namanya olahraga tetap harus dilakukan secara serius dan terus menerus, walau terlihat ringan dan sederhana.

Berikut beberapa olahraga yang bisa dilakukan di rumah saja.

1. Jogging

 Anda tidak harus membeli alat treadmill agar bisa berolahraga di rumah saja.Jogging seputaran halaman rumah bisa dilakukan. Tentu bila halaman rumah terlalu sempit atau malah tak ada, Anda perlu keluar seikit dari halaman rumah misalnya di jalan depan rumah..

2. Gerakan Duduk-Berdiri

Gerakan ini sangat mudah dan bisa dilakukan siapa saja. Tentu mereka yang sehat selama ini dan tak punya gangguan secara fisik. Cukup menyiapkan satu buah kursi sebagai medianya kemudian melakukan gerakan duduk dan berdiri secara beulang-ulang.

3. Naik-Turun Tangga

Buat yang rumahnya dua lantai atau lebih, bisa melakukan gerakan naik turun tangga beberapa kali. Gerakan ini bisa dilakukan di rumah saja.

4. Push-up dan Sit-up

Gerakan ini juga bisa dilakukan di rumah saja. Bila dilakukan secara teratur akan membawa efek yang baik bagi tubuh.

Namun meskipun dilakukan di rumah saja, tetap perlu berhati-hati melakukan berbagai gerakan olahraga di rumah. Jangan sampai terjadi cedera bahkan sampai patah tulang akibat gerakan olahraga yang berlebihan. 

Ada baiknya juga memiliki asuransi untuk menjamin keamanan selama berolahraga di rumah. 

Saat ini, PT.Tugu Pratama Indonesia (Tugu Insurance) mempunyai produk asuransi menanggung biaya pengobatan medis & tradisional untuk tulang retak dan patah akibat kecelakaan.

Produk yang dikenal dengan nama t fracture ini mempunyai premi sangat ringan, mulai dari  dari Rp 4.000-an / bulan. Selain akan mendapat jaminan biaya bila memang terjadi kecelakaan yang menyebabkan patah tulang, produk ini juga bisa digunakan untuk pengobatan tradisional. Misalnya di tukang urut spesialis patah tulang yang berizin. Info lebih lanjut dapat mengunjungi www.tugu.com.

Related Posts

News Update

Top News