Tips & Trick

Tips Memilih Kursi Terbaik di Kereta saat Bepergian

Jakarta – Saat ini, kereta menjadi salah satu primadona alat transportasi saat bepergian. Selain murah, saat ini kereta api di Indonesia telah memiliki pelayanan dan kursi yang nyaman. Jika anda akan bepergian pada kereta, ada beberapa tips yang dapat anda terapkan agar mendapat kursi terbaik selama bepergian. Apa saja? Simak ulasannya.

1. Beli tiket online

Membeli tiket kereta api secra online memiliki kelabihan. Anda dapat bebas memilih sendiri kursi yang masih tersedia. Anda dapat memilih kursi di sebelah kaca atau di belakang gerbong. Untuk mendapatkan posisi tempat duduk sesuai keinginan, pastikan anda membeli tiket kereta jauh-jauh hari. Jadi, rencanakan perjalanan anda dengan matang.

2. Hindari duduk dekat AC

Di kereta, ada kursi yang langsung terpapar AC walau umumnya hanya berada di beberapa posisi. Hal ini berbeda dengan pesawat yang menyeluruh dengan temperatur yang sama. Jika anda tak kuat dengan AC,patikan anda menghindari kursi-kursi ini. Jika tidak, anda akan merasa kedinginan dan menggigil sehingga tidak baik untuk tubuh. Maka dari itu, jika mendapat tempat duduk yang pas dengan AC, lebih baik untuk menggunakan jaket atau selimut.

3. Hindari duduk dekat sambungan gerbong

Lalu, pastikan juga anda tidak memilih kursi yang dekat dengan sambungan gerbong kereta lainnya. Umumnya, duduk di dekat sambungan gerbong cenderung tidak nyaman karena dekat toilet. Jika anda memiliki masalah dengan aroma toilet yang tidak sedap, mungkin anda akan terganggu.

4. Cari kursi dekat dengan pintu keluar stasiun

Kemudian, pertimbangkan untuk memilih posisi tempat duduk yang dekat dengan akses keluar dari kereta. Tujuannya agar anda dapat turun kereta dengan cepat dan mudah, serta menghindari antrian. Antrian keluar gerbong dapat menyita waktu. Oleh karena itu, anda dapat mengulur waktu dengan duduk di dekat pintu.

5. Jangan lupa asuransi perjalanan

Terakhir,  anda perlu memiliki asuransi perjalanan untuk mencegah hal-hal yang tak diinginkan. Dengan asuransi, anda dapat lebih tenang karena kesehatan dan perjalanan anda terjamin. Anda dapat mempercayakan asuransi perjalanan pada asuransi terpercaya, seperti Asuransi Tugu. Asuransi pelat merah ini menawarkan berbagai macam produk asuransi, seperti asuransi perjalanan, T-Travella.

T-Travella akan melindungi anda dari risiko-risiko kecelakaan tak terduga yang terjadi selama perjalanan. Asuransi perjalanan ini telah mencakup berbagai biaya dan manfaat bagi pemegang polis, seperti biaya pengobatan & layanan darurat, biaya pembatalan atau pengurangan perjalanan, manfaat atas kehilangan dan  penundaan, manfaat untuk barang bawaan, dan manfaat asuransi kecelakaan diri.

Selain individu, perusahaan juga dapat menggunakan T-Travella untuk para karyawan atau direksi yang akan melakukan perjalanan dinas. Dengan T-Travella, anda dapat jalan-jalan nyaman dan aman setiap waktu. Tunggu apa lagi? Segera jalan-jalan dengan lebih nyaman bersama T-Travella (*) Evan Yulian Philaret

Rezkiana Nisaputra

Recent Posts

Ini Cara OJK Dukung UMKM Manfaatkan Pendanaan dari Pasar Modal

Jakarta - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mencatat penghimpunan dana oleh Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah… Read More

8 hours ago

Jokowi Terima Brevet Hiu Kencana di Atas KRI RJW–992, Apa Itu?

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima penyematan Brevet Kehormatan Hiu Kencana dalam upacara yang… Read More

10 hours ago

Setkab dan Kemensetneg Umumkan Hasil Verifikasi Sanggahan Pelamar CPNS 2024

Jakarta - Panitia Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Sekretariat Kabinet (Setkab) dan Kementerian Sekretariat… Read More

11 hours ago

Ubah Lahan Kritis Jadi Produktif, PLN Kembangkan Ekosistem Biomassa Berbasis Pertanian Terpadu

Jakarta - Upaya pengembangan ekosistem biomassa berbasis pertanian terpadu yang diinisiasi oleh PT PLN (Persero)… Read More

11 hours ago

Bank Mandiri Kembali Meluncurkan Mandiri MyPertamina Card untuk Manjakan Pencinta Otomotif

Jakarta – Bank Mandiri terus konsisten mendorong inovasi yang Adaptif dan Solutif melalui perluasan ekosistem,… Read More

12 hours ago

Bibit dan Jago Ajak Curhat Keuangan untuk Tingkatkan Kesadaran Berinvestasi

Jakarta - PT Bank Jago Tbk dan PT Bibit Tumbuh Bersama (Bibit) mengadakan acara talk… Read More

1 day ago