Tips Hidup Sehat Saat Pandemi Covid19

Tips Hidup Sehat Saat Pandemi Covid19

Awal kemunculan Covid19 di Indonesia, masyarakt diminta untuk lebih banyak melakukan aktivitas di rumah. Selama di rumah saja mungkin banyak orang yang akhirnya sulit menjaga kesehatan karena tidak bisa berolahraga di luar rumah seperti biasanya atau bahkan banyak bermalas-malasan di rumah.

Tak perlu khawatir, banyak hal yang bisa dilakukan agar hidup bisa lebih sehat dan kuat dalam menghadapi virus masuk ke dalam tubuh, khususnya selama pandemi Covid19 berlangsung. Diantaranya sebagai berikut:

Imbangi Makan Sayur dan Buah-Buahan

Makan sayur dan buah-buahan wajib dilakukan selama pandemi Covid19. Pasalnya sayur dan buah-buahan merupakan sumber serat, vitamin dan mineral, serta senyawa penting lain yang dibutuhkan tubuh. Tidak harus sering, paling tidak harus berimbang dan jangan sampai kekurangan.

Dengan sering mengkonsumsi sayur-sayuran dan buah-buahan tubuh bisa lebih sehat dan juga dapat menambah daya tahan tubuh terhadap bakteri atau virus.

Selain itu jagan lupa, penuhi kebutuhan tubuh akan cairan, dengan mengkonsumsi air setara 8 gelas setiap harinya. Air memiiki banyak manfaat, seperti menyalurkan kadar oksigen ke seluruh sel tubuh, sehingga sistem peredaran darah tetap lancar.

Olahraga Kecil di Rumah

Selain berjemur, olahraga perlu dilakukan saat pandemi Covid19. Tidak harus di luar rumah, di dalam rumahpun sebetulnya kita bisa berolahraga, mulai dari lari-lari kecil, hingga mengangkat benda berat.

Selain itu, kita juga bisa memanfaatkan aplikasi di smartphone untuk melakukan senam di chanel-chanel tertentu dengan durasi 30-60 menit. Bahkan lakukan aktivitas fisik di rumah seperti membersihkan rumah juga efektif sebagai pengganti olahraga di luar rumah yang murah.

Hidup Bersih dan Sehat

Menjaga kebersihan adalah salah satu hal yang wajib dilakukan di tengah pandemi seperti sekarang ini. Di saat seperti ini, menerapkan hidup bersih bisa menghindarkan kita dari infeksi virus dan bakteri penyebab penyakit.

Hidup bersih bisa dimulai dari rajin mebersihkan rumah dan menyemprotkan cairan desinfektan ke berbagai perabotan di rumah. Selain itu, kegiatan lain seperti sering mencucitangan juga perlu dilakukan selama pandemi ini. Hal tersebut sangat ampuh membunuh bateri maupun virus yang menempel di tangan.

Related Posts

News Update

Top News