Tips Cetak Uang Lewat Media Sosial Saat Pandemi Covid-19

Tips Cetak Uang Lewat Media Sosial Saat Pandemi Covid-19

Wabah pandemi covid-19 telah menguncang perekonomian dunia, termasuk Indonesia. Kondisi tersebut membuat banyak masyarakat kehilangan pekerjaan hingga berkurangnya penghasilan.

Namun jangan patah semangat dan hilang harapan. Terlebih vaksin sudah ditemukan dan didatangkan dari luar. Tinggal menunggu evaluasi dari Badan Pengawasan Obat dan Makanan (Badan POM).

Sambil menunggu proses vaksinasi, berikut cara memanfaatkan media sosial sebagai mesin pencetak uang:

1 Membidik target pasar jelas

Jika kita memiliki produk atau barang yang akan dijual, tentu kita harus tau pangsa pasar kita siapa.

Setelah itu langkah selanjutnya adalah membuat group di media sosial seperti Facebook dan lain-lain dengan mengangkat tema spesifik sesuai barang yang akan dijual. Selain itu, jika malas membuat group, kita juga bisa masuk ke forum jual beli barang di media sosial sesuai spesifikasi produk kita. Misalnya produk kecantikan, cari forum jual beli produk kecantikan, dan kita bisa gabung dan memasarkan produk kita.

2 Buat judul pemasaran unik dan foto yang menarik

Mengelola media sosial tidak terlalu sulit. Tinggal bagaimana kita bisa mengundang atau mencari teman sebanyak mungkin. Setelah itu yang harus dilakukan adalah update status unik dan tampilkan foto yang menarik pada produk yang akan dijual.

3 Update foto profil secara berkala dan munculkan sesuatu yang baru

Update foto profil secara berkala, akan terlihat ditimeline teman di media sosial. Jika pengguna media sosial melihat update akun secara rutin, ada peluang untuk membuka akun sosmed kita.

4 Maksimalkan hastag

Semakin banyak hastag, maka membuat orang semakin mudah mencari produk di media sosial seperti Instagram, Facebook, dan lain sebagainya.

5 Maksimalkan layanan yang memuaskan

Dalam berbisnis, membuat pelanggan sangat senang adalah wajib hukumnya. Hal itu akan membuat produk kita semakin banyak direkomendasi orang.

Hal-hal kecil seperti respon cepat, ramah dan sabar dengan menanggapi setiap pertanyaan orang menjadi salah satu hal yang wajib dilakukan. Setelah itu, pengiriman dan pemaketan harus cepat dan rapi. Dengan begitu tingkat kepuasa konsumen akan tinggi bukan tidak kungkin toko online kita direkomendasikan ke orang lain. (*)

Related Posts

News Update

Top News