Tips & Trick

Tips Buat Perjalanan Bisnis Makin Efektif Dengan Asuransi

Jakarta – Perjalanan bisnis dalam maupun luar kota bisa jadi salah satu kegiatan yang cukup melelahkan bagi para pekerja. Apalagi, kondisi luar yang masih berbahaya di tengah pandemi Covid-19 seperti sekarang. Untuk itu, anda perlu semakin efektif dalam melakukan perjalanan untuk mengurangi kegiatan yang tidak diperlukan dan tetap aman selama pandemi. 

Lalu, apa-apa saja hal yang bisa anda lakukan? Simak ulasan berikut ini.

1. Bawa perlengkapan ringkas

Tips pertama adalah dengan membawa perlengkapan dan tas yang ringkas. Perlengkapkan ringkas dan tas yang minimalis akan mempermudah anda dalam perjalanan serta ketika berpindah lokasi atau hotel. Jika perjalanan bisnis hanya 1 hari, upayakan untuk hanya membawa perlengkapan dan barang seminimal mungkin.

2. Manfaatkan teknologi

Kemudian, anda bisa memanfaatkan teknologi untuk membuat perjalanan bisnis anda semakin efisien. Misalnya, anda bisa memesan hotel dan perjalanan dari jauh-jauh hari dengan memesannya via website dan pembayaran digital. Selain itu, anda juga bisa memanfaatkan layanan ride-hailing seperti Gojek dan Grab ketika sudah sampai di lokasi untuk efisiensi waktu. 

3. Buat daftar periksa

Tips ketiga adalah membuat daftar periksa atau checklist. Tujuannya agar tidak ada perlengkapan maupun kegiatan bisnis yang terlupakan. Sebelum berangkat, buatlah daftar periksa barang-barang anda dan pastikan semuanya sudah masuk dalam tas. Lalu selama perjalanan, anda bisa membuat daftar periksa kegiatan apa saja yang bakal dilakukan ketika sudah tiba di lokasi. 

4. Minum vitamin dan suplemen

Kemudian, pastikan anda selalu menjaga kesehatan selama perjalanan, apalagi di tengah pandemi seperti sekarang. Minumlah vitamin dan suplemen untuk menjaga daya tahan tubuh selama melakukan perjalanan bisnis. Pastikan juga anda mendapatkan istirahat yang cukup dan mematuhi protokol kesehatan 3M agar terhindar dari Covid-19.

5. Asuransikan perjalanan

Terakhir, anda perlu memiliki asuransi perjalanan untuk berjaga-jaga dari hal-hal yang tak diinginkan. Dengan asuransi, anda dapat lebih tenang karena kesehatan dan perjalanan anda terjamin. 

Jika belum memilikinya, anda dapat mempercayakan asuransi perjalanan pada asuransi terpercaya, seperti Tugu Insurance. Asuransi pelat merah ini menawarkan berbagai macam produk asuransi, salah satunya adalah asuransi perjalanan, T-Travella.

T-Travella akan melindungi anda dari risiko-risiko kecelakaan tak terduga yang terjadi selama perjalanan. Asuransi perjalanan ini telah mencakup berbagai biaya dan manfaat bagi pemegang polis, seperti biaya pengobatan & layanan darurat, biaya pembatalan atau pengurangan perjalanan, manfaat atas kehilangan dan  penundaan, manfaat untuk barang bawaan, dan manfaat asuransi kecelakaan diri. 

Selain individu, perusahaan juga dapat menggunakan T-Travella untuk para karyawan atau direksi yang akan melakukan perjalanan dinas. Dengan T-Travella, anda melakukan perjalanan bisnis dengan nyaman dan aman setiap waktu. Tunggu apa lagi? Segera daftar dan miliki asuransi T-Travella (*) Evan Yulian Philaret

Rezkiana Nisaputra

Recent Posts

Begini Tanggapan OJK Soal Jokowi Terbitkan Aturan Asuransi untuk Mantan Menteri

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) baru saja menerbitkan Peraturan Presiden Nomor 121 Tahun 2024… Read More

46 mins ago

Bank NTT Resmi Luncurkan Kartu Kredit Indonesia Berbasis GPN

Jakarta - PT Bank Pembangunan Daerah (BPD) Nusa Tenggara Timur (NTT) mengumumkan telah mendapatkan persetujuan… Read More

59 mins ago

Marak Merchant Tolak Transaksi Uang Tunai, Begini Kata BI

Jakarta – Bank Indonesia (BI) menegaskan bahwa merchant atau pedagang wajib menerima pembayaran dalam bentuk uang tunai.… Read More

1 hour ago

Pacu Pertumbuhan, BCA Digital Hadirkan Layanan Valas dan Inovasi Teknologi Lewat bluValas

Jakarta - BCA Digital memperkuat posisinya di industri perbankan digital Indonesia dengan merespons kebutuhan finansial masyarakat… Read More

1 hour ago

Bergerak Variatif, IHSG Sesi I Ditutup Flat di Level 7.735

Jakarta - Indeks harga saham gabungan (IHSG) pada perdagangan sesi I hari ini (18/10) ditutup… Read More

4 hours ago

BI Ungkap Muncul Fenomena Masyarakat Terpaksa Kerja dengan Upah kecil

Jakarta – Bank Indonesia (BI) menyebutkan bahwa terjadi fenomena pergeseran tenaga kerja di berbagai daerah yang berkerja… Read More

4 hours ago