Tingkatkan Premi, Begini Strategi Bisnis BRI Insurance

Tingkatkan Premi, Begini Strategi Bisnis BRI Insurance

BRI Insurance
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Saat ini, pemulihan ekonomi nasional yang semakin masif turut mengerek industri asuransi untuk tumbuh membaik. Menanggapi hal ini, BRI Insurance (BRINS) memiliki strategi-strategi usaha agar premi asuransinya terus tumbuh selama pandemi.

Direktur Utama BRINS, Fankar Umran menyebut, salah satu strategi tersebut adalah dengan melakukan pengembangan produk asuransi. Ia mencontohkan, BRINS menyesuaikan produknya agar bisa dibeli untuk jangka waktu 1 bulan saja.

Tujuannya, jelas dia, agar produk ini semakin ramah dan menarik bagi calon nasabah. Pandemi Covid-19 sudah mengubah perilaku dan pemasukan masyarakat luas sehingga asuransi harus menyesuaikan.

Kemudian, ia juga terus mengkampanyekan bahwa biaya asuransi murah dan terjangkau. Risiko yang ditanggung jauh lebih besar dari biaya asuransi yang dibayarkan.

“Ada asuransi rumah Rp1 miliar dengan premi Rp1-2 juta. Artinya hanya sekali bayar, dibagi sebulan Rp 100-200 ribu per bulan. Belum lagi dibanding harga tanggungan. Nilai ditanggung saat risiko, itu murah, tak perlu keluar Rp1 miliar, hanya dengan Rp1 juta, terjamin,” jelas Fankar secara virtual di Jakarta, Jumat, 11 Juni 2021.

Lalu, Fankar juga menjelaskan adanya strategi untuk melakukan inovasi channel. BRINS memanfaatkan teknologi digital untuk memudahkan nasabah membeli produk-produk BRINS.

“Asuransi BRINS bisa dibeli dengan HP apa saja. (Asuransi) rumah, mobil, apa saja,” ucapnya. (*)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]