Tingkatkan Literasi Keuangan, Zurich Indonesia Gelar Edukasi di Sekolah

Tingkatkan Literasi Keuangan, Zurich Indonesia Gelar Edukasi di Sekolah

Tingkatkan Literasi Keuangan, Zurich Indonesia Gelar Edukasi di Sekolah
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Tangerang – Zurich Group yang terdiri dari dua perusahaan asuransi PT Zurich Insurance Indonesia dan PT Zurich Topas Life (Zurich Indonesia) telah melaksanakan edukasi keuangan untuk anak sekolah di Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang.

Country Manager Zurich Indonesia Chris Bendl menyebut, kegiatan edukasi ini merupakan bagian dari Zurich Community Week yang didalamnya terdapat program penyaluran tanggung jawab sosial (corporate social responsibility/CSR) yang diadakan oleh Zurich Indonesia setiap tahunnya.

“Di Indonesia, kesenjangan antara pemahaman terhadap risiko dengan tingginya risiko yang harus dihadapi masyarakat (protection gap) masih terbilang tinggi. Melalui Zurich Community Week, kami berharap dapat mendukung perluasan edukasi mengenai risiko dan proteksi, yang berperan penting dalam menjembatani protection gap di Indonesia,” ungkap Chris Bendl melalui keterangan resminya di Jakarta, Jumat 15 Desember 2017.

Chris menambahkan, tujuan utama dari program edukasi keuangan ini juga untuk mendukung inisiatif literasi dan inklusi keuangan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Berdasarkan Survei Nasional Literasi dan Inklusi Keuangan (SNLIK) Otoritas Jasa Keuangan (OJK) 2016, tingkat literasi keuangan masyarakat masih di angka 29,66% .

Edukasi keuangan melalui program Zurich Community Week 2017 sendiri menyasar anak usia sekolah dari kelas 4 sampai dengan kelas 9, mengingat pentingnya mengenalkan pengelolaan keuangan dan proteksi sejak usia dini.

“Seringkali urusan keuangan dianggap urusan orang dewasa, sehingga anak-anak usia sekolah dirasa belum perlu memahami soal keuangan. Padahal, kebiasaan untuk peduli terhadap pengelolaan keuangan dan proteksi harus dibangun sejak usia dini,” jelas Chris.

Selain menyelenggarakan edukasi, Zurich juga melakukan program pembangunan fasilitas publik yang memiliki kaitan erat dengan fokus Zurich Indonesia terhadap perlindungan risiko.

Zurich Indonesia juga bekerjasama dengan Habitat for Humanity Indonesia untuk pembangunan fasilitas publik tersebut.
Selain itu, Zurich Indonesia juga menggalang dana melalui para karyawan dan publik lewat situs Kitabisa.com. Dana yang terkumpul digunakan sepenuhnya untuk membangun rumah-rumah dan perpusatakaan sekolah di tiga area di Kecamatan Mauk, Tangerang.

“Tujuan utama dari setiap inisiatif ini adalah untuk menunjukkan komitmen Zurich di Indonesia tentang kepedulian perusahaan untuk masyarakat agar bisa mengenal dan memahami seluk beluk perencanaan keuangan, agar mampu memahami dan melindungi diri mereka dari risiko,” tutup Chris.(*)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]