Tingkatkan Kualitas Streaming, Link Net dan Qwilt & Cisco Rilis Solusi Open Caching 

Tingkatkan Kualitas Streaming, Link Net dan Qwilt & Cisco Rilis Solusi Open Caching 

Jakarta – PT Link Net Tbk (Link Net), salah satu penyedia layanan internet fixed broadband dan TV kabel, bekerja sama dengan Qwilt & Cisco merilis arsitektur berbasis Open Caching Qwilt ke dalam network edge.

Kemitraan Link Net dan Qwilt & Cisco tersebut bertujuan mendukung peningkatan volume data pengguna konten di seluruh jaringan dan pengalaman streaming yang lebih baik bagi pelanggan. 

Adapun, kemitraan ini akan mampu mendorong Link Net untuk meningkatkan infrastruktur pengiriman konten dan menyediakan API (Application Programming Interface) terbuka kepada penyedia konten yang ingin memastikan pengiriman konten berkualitas tertinggi. 

Baca juga: SnackVideo dan PRIMA DMI Kolaborasi Hadirkan Konten Keagamaan

Sebagai permulaan, integrasi ini akan menjangkau 27 kota di seluruh Indonesia untuk menandai momentum lebih lanjut seraya Qwilt dan Cisco bekerja sama dengan penyedia layanan untuk menciptakan sistem CDN terbesar di dunia yang memberikan manfaat bagi penyedia konten, penyedia layanan, dan konsumen secara global. 

President Director & CEO PT Link Net Tbk  Marlo Budiman mengatakan, kemitraan dengan Qwilt dan Cisco memungkinkan perusahaan mewujudkan prioritas utama untuk memberikan kualitas pengalaman yang superior kepada pelanggan. 

“Integrasi solusi Open Edge Qwilt mendorong kami untuk menciptakan jaringan terbuka yang memberikan manfaat bagi pelanggan di seluruh Indonesia,” katanya, dikutip Selasa (12/9).

Di mana, perusahaan telah bermitra dengan beberapa penyedia konten, termasuk platform streaming OTTseperti CATCHPLAY+, CinemaWorld On Demand, HBO GO, Lionsgate Play, MOLA, Viu, dan Vision+. 

Baca juga: Wajib Tahu! Ini Kriteria WiFi Ideal untuk Nonton Video Streaming Anti Lag

Menurutnya, dengan bermitra bersama penyedia konten, akan dapat menjawab permintaan akan layanan live streamingvideo-on-demand, dan aplikasi yang semakin meningkat dan memastikan untuk terus konsisten dalam memberikan pengalaman berkualitas tinggi.” 

“Kami senang berkolaborasi dengan Qwilt untuk mengintegrasikan solusi bersama kami dengan Link Net. Bersama, kami dapat menghasilkan suatu platform yang akan memenuhi standar untuk pengalaman streaming kualitas tinggi saat ini dan menjadi dasar untuk contoh penggunaan edge computing masa depan,” pungkasnya. (*)

Editor: Galih Pratama

Related Posts

News Update

Top News