Tingkatkan Kualitas Kredit, Bank Woori Saudara Gandeng Allianz Life

Tingkatkan Kualitas Kredit, Bank Woori Saudara Gandeng Allianz Life

Bank Woori Saudara
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Di tengah tren kenaikan kredit segmen konsumer, BWS berupaya meningkatkan kualitas pada produk consumer loan-nya dan memitigasi risiko kredit yang akan timbul dengan menyediakan proteksi asuransi. Untuk itu, PT Bank Woori Saudara Indonesia 1906, Tbk (BWS) menjalin kerja sama dengan Allianz Life dalam memberikan solusi perlindungan asuransi jiwa kredit pada produk kredit konsumernya seperti kredit pegawai dan kredit pensiunan.

CEO BWS, Hwang Gyusoon mengatakan, tujuan dari kerja sama ini ialah untuk meningkatkan kualitas produk kredit konsumer perseroan yang meliputi kredit pegawai dan kredit pensiunan. Data Bank Indonesia (BI) sendiri menunjukan, kredit konsumsi bertumbuh 6,4% secara year on year (yoy) menjadi Rp1.718 triliun pada April 2022.

“Maka diharapkan kerja sama ini dapat memberikan kepercayaan kepada mitra bisnis BWS dan nasabah dengan memiliki perlindungan asuransi yang dapat meng-cover risiko yang mungkin dihadapi di kemudian hari,” kata Hwang Gyusoon pada keterangannya beberapa waktu lalu.

Ia menjelaskan lebih jauh, manfaat dan solusi perlindungan asuransi jiwa kredit ini ditujukan bagi debitur kredit pegawai aktif, kredit pra-pensiun dan kredit pensiunan. Sehingga, BWS dapat menerapkan mitigasi risiko kredit. Dengan target pertumbuhan kredit di 2022 sebesar Rp6 triliun, Hwang Gyusoon memprediksi akan ada ±14.200 calon debitur yang terlindungi.

Dengan bisnis yang terus berkembang, ia  tidak menutup kemungkinan adanya perluasan proteksi atau perlindungan asuransi bagi produk kredit lain yang dimiliki BWS seperti KPH (kredit pemilikan hunian), KPKB (kredit pemilikan kendaraan bermotor), personal loan, produk simpanan berjangka dan produk ritel lainnya.

Baca juga : Tutup Tahun, Bank Woori Saudara Cetak Laba Rp629,17 Miliar

Selain untuk memitigasi risiko dan meningkatkan kualitas kredit, ke depannya BWS akan membuka ruang atau kesempatan bagi perusahaan asuransi lainnya untuk berkolaborasi. Secara tidak langsung, hal ini dilakukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya proteksi asuransi.

Terlepas dari itu, BWS dalam waktu dekat akan memulai tahap transformasi dengan melakukan peningkatan kapasitas IT (teknologi informasi) dalam rangka pengembangan produk dan jasa berorientasi digital. BWS akan meneruskan transformasi untuk mewujudkan pertumbuhan yang berkesinambungan dan stabil ke depannya. Dalam merealisasikan itu, BWS akan membangun hubungan yang mendalam dengan para nasabah dan menambah nasabah baru, baik dari korporasi maupun individual.

“Transformasi BWS dalam skala prioritas adalah menjadi bank yang kompetitif pada produk dan layanan digital, memfokuskan pada penerapan solusi pembayaran inovatif dan aplikasi perbankan digital. Menjadi bank yang unggul dan berfokus pada peningkatan kapasitas bisnis baik dari korporasi maupun retail konsumer. Menjadi pemain utama dalam kerjasama kemitraan antar institusi pemerintah, perusahaan asuransi, sekuritas, dan lembaga keuangan lainnya yang lebih erat,” pungkas Hwang Gyusoon. (*)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]