Tiga Jurus Ini Ampuh Lawan Covid-19

Tiga Jurus Ini Ampuh Lawan Covid-19

Pandemi covid-19 masih terus berlangsung dan bisa menyerang siapa saja tanpa mengenal ampun. Melihat hal itu tentu kita perlu waspada dan jangan sampai lengah.

Lengah sedikit saja, resiko terular semakin besar. Oleh sebab itu ada tiga jurus ampuh untuk menangkis serangan si virus, yuk simak.

Jurus pertama: 3M jangan sampai kendor!

Memakai masker dengan benar, Menjaga jarak serta hindari kerumunan, dan mencuci tangan pakai sabun di air mengalir menjadi salah satu jurus wajib yang harus dilakukan setiap hari.

Jurus kedua, mari sukseskan program vaksinasi covid-19.

Vaksinasi sangat penting buat masyarakat. Pasalnya, dengan memasukan vaksin ke dalam tubuh bisa menstimulasi sistem imun tubuh dan akhirnya bisa memproduksi imunitas terhadap suatu penyakit.

Dengan proses vaksinasi, tubuh dapat dengan aman untuk kenal, lawan, dan kebal dari penyebab penyakit, seperti virus atau bakteri.

Bahkan, vaksinasi juga tak hanya lindungi diri sendiri. Orang yang belum bisa divaksinasi, seperti bayi, anak-anak, lansia, atau orang dengan penyakit tertentu dapat terlindungi jika mayoritas masyarakat sudah divaksinasi. 

Oleh sebab itu siapkan diri untuk divaksinasi saat gilirannya tiba.

Jurus ketiga, lawan hoaks dengan menyebarkan informasi yang benar!

Dapatkan informasi terpercaya tentang COVID-19 di akun medsos dan situs resmi covid19.go.id. Cari informasi tentang vaksin di https://s.id/infovaksin. (*)

Related Posts

News Update

Top News