Tiga Fokus Bisnis Digital BNI Hadapi Perkembangan Teknologi

Tiga Fokus Bisnis Digital BNI Hadapi Perkembangan Teknologi

Tiga Fokus Bisnis Digital BNI Hadapi Perkembangan Teknologi
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Pengembangan bisnis digital PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) akan fokus pada tiga hal utama, yaitu Product, Digital Channel dan Open API.

Hal ini disampaikan oleh Direktur IT dan Operasi BNI, Y.B. Hariantono, dalam webinar, Jumat, 5 November 2021. Ia menjelaskan, Digitalisasi Produk seperti mengembangkan dan membangun ulang semua produk dan proses bisnis menjadi straight through dan menjadi digital ready.

“Kemudian, platform digital pelanggan adalah pengembangan e-channel & platform digital untuk melayani pelanggan dan meningkatkan keterlibatan melalui perluasan kasus penggunaan yang memanfaatkan ekosistem digital,” ujarnya, Jumat, 5 November 2021.

Serta, layanan perbankan di ekosistem digital, yaitu menjangkau basis pelanggan di luar bank melalui ekosistem dan platform digital dan memberikan layanan perbankan kepada pelanggan tidak langsung melalui layanan open banking/open API.

“Digitaliasi itu suatu keniscayaan, bank konvensional seperti BNI sudah pasti harus melakukan transformasi digital,” ucapnya. (*) Ayu Utami

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]