Tiga Fitur Anyar Digibank by DBS, Salah Satunya Bisa Transaksi Pakai QRIS

Tiga Fitur Anyar Digibank by DBS, Salah Satunya Bisa Transaksi Pakai QRIS

Jakarta – Digibank by DBS meluncurkan tiga fitur baru di paruh pertama 2023 untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang semakin dinamis, antara lain QRIS, Dompet Maxi dan Live Better.

Dengan kehadiran fitur baru Digibank by DBS itu, pengguna dapat mempersingkat proses transaksi, mengalokasikan dana sesuai dengan tujuan keuangan yang berbeda, dan memaksimalkan investasi, termasuk melalui produk investasi hijau. 

Head of Digital Banking PT Bank DBS Indonesia Erline Diani mengatakan, seiring dengan perkembangan teknologi yang turut merevolusi perbankan digital, pihaknya memahami bahwa nasabah membutuhkan fitur Digibank by DBS yang memungkinkan untuk melakukan seluruh kegiatan perbankan tanpa hambatan (hassle-free) selama 24/7. 

Baca juga: Cara Bank DBS Genjot Digitalisasi Rantai Pasok B2C

“Kami berharap melalui kehadiran tiga fitur baru ini, digibank by DBS semakin mampu untuk menjawab aspirasi nasabah akan kegiatan perbankan yang mudah, praktis, aman, dan berkelanjutan,” jelasnya, dikutip Rabu (16/8).

Menurutnnya, kehadiran tiga fitur baru QRIS, Dompet Maxi dan Live Better tersebut juga semakin memperkuat kapabilitas layanan perbankan digital digibank by DBS melalui prinsip This is DBS digibanking.

Dengan tujuan membantu nasabah dalam menikmati hidup dan Level Up keuangan tanpa dirumitkan dengan urusan perbankan.

Lantas, apa saja fitur anyar dari ketiga tersebut ?

  1. Quick Response Code Indonesia Standard (QRIS)

Seiring dengan perkembangan cashless society, digibank by DBS menghadirkan Quick Response Code Indonesia Standard (QRIS). 

Fitur ini mempersingkat proses transaksi di mana pengguna hanya perlu melakukan tiga langkah mudah, yakni loginscan dengan memindai kode QR, dan memasukkan password

Baca juga: BI Gratiskan Biaya Layanan QRIS UMKM, Tapi Ada Syaratnya

Selain itu, fitur QRIS dapat digunakan secara gratis dengan minimal pembelanjaan Rp1.000 hingga Rp10 juta per transaksi. 

Dalam memaksimalkan fitur QRIS, digibank by DBS pun berkolaborasi dengan beberapa merchant seperti XXI, KFC, Rejuve, dan Blue Bird untuk memberikan penawaran menarik selama periode tertentu. Tak sampai disitu, pengguna juga akan mendapatkan cashback setiap transaksi di merchant mana pun dengan total hingga Rp50 ribu. 

  1. Dompet Maxi 

Pengelolaan keuangan masih menjadi tantangan tersendiri bagi sebagian besar masyarakat. Oleh karena itu, nasabah membutuhkan sistem yang dapat membantu melacak pemasukan dan pengeluaran dana mereka berdasarkan peruntukannya. 

Menyadari kebutuhan tersebut, digibank by DBS memperkenalkan fitur Dompet Maxi untuk membantu nasabah mengategorikan dana ke dalam 20 dompet yang berbeda dalam satu aplikasi. 

Melalui fitur ini, pengguna dapat menamai setiap dompet sesuai dengan tujuan masing-masing dan mengaturnya secara rapi dan fleksibel. Setiap dana yang ditabung di Dompet Maxi dapat ditarik kapan pun tanpa biaya tambahan. 

Baca juga: AXA Financial Permudah Nasabah Kelola Polis Lewat Aplikasi Emma

3. LiveBetter 

Tidak hanya memudahkan transaksi perbankan, digibank by DBS juga mendorong masyarakat untuk turut berkontribusi positif terhadap lingkungan melalui fitur LiveBetter. 

Digibank by DBS hadir sebagai pelopor investasi hijau yang menyediakan kemudahan bagi nasabah untuk berinvestasi pada produk berbasis Environment, Social, and Governance (ESG) serta memberikan tips akan gaya hidup berkelanjutan (sustainable lifestyle). 

Melalui fitur ini, nasabah dapat melakukan investasi hijau dengan mudah dan terjangkau mulai dari Rp100 ribu. Dengan adanya fitur LiveBetter, nasabah juga dapat dengan mudah mempelajari dan mengelola instrumen investasi hijau yang sesuai dengan profil risiko mereka. (*)

Editor: Galih Pratama

Related Posts

News Update

Top News