This is DBS Digibanking untuk Solusi Layanan Perbankan Korporasi Digital  

This is DBS Digibanking untuk Solusi Layanan Perbankan Korporasi Digital  

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Dengan melihat kebutuhan  nasabah akan perbankan digital yang dapat memudahkan mereka dalam mengelola keuangannya, Bank DBS Indonesia    menghadirkan DBS Corporate Banking Digital Solutions; This is DBS Digibanking dengan core produk DBS IDEAL dan DBS RAPID.

Inovasi ini menyatukan seluruh pengalaman perbankan mulai dari fitur, layanan, dan customer journey yang terbaik di kelasnya, sebagai bukti kepemimpinan dan  transformasi digital Bank DBS Indonesia dalam memberikan layanan perbankan yang sesuai bagi nasabah. This is DBS digibanking memberikan pengalaman perbankan yang lengkap, mudah, dan tanpa hambatan atau digital more, hassle free, sehingga nasabah korporasi dapat menikmati layanan perbankan real-time secara online kapan saja dan di mana saja.

Hal ini menegaskan komitmen Bank DBS Indonesia dalam membantu nasabah korporasi serta komunitas dalam  mewujudkan kemudahan hidup tanpa harus dirumitkan oleh urusan perbankan, atau yang DBS sebut dengan “Live more, Bank less”. Terinspirasi sepenuhnya dari para nasabah, This is DBS digibanking menghadirkan pengalaman tanpa batas, termasuk bagi nasabah korporasi dan Small Medium Enterprise dalam perjalanan bisnis sehari-hari.

Dengan berbagai fitur dan layanan di DBS IDEAL, seperti Digidoc untuk penyerahan dokumen pendukung secara digital, Online FD untuk penempatan Deposito, FXOnline untuk membuat kontrak pertukaran mata uang asing dan Supply Chain Financing, pemrosesan seluruh transaksi bisnis nasabah dapat berlangsung secara efektif dan efisien.

Selain itu, DBS RAPID membuat proses transaksi pembayaran, pertukaran mata uang asing, transaksi perdagangan, dan informasi keuangan terintegrasi lebih  mendalam ke dalam workflow nasabah korporasi, sehingga proses layanan perbankan menyatu ke dalam proses keseharian nasabah secara intuitif tanpa perlu berganti sistem untuk melakukan transaksi perbankan. Ini yang merupakan salah satu bentuk transformasi digital perbankan Bank DBS Indonesia.

“Perkembangan teknologi dan peningkatan kebutuhan nasabah yang kian dinamis mendorong Bank DBS Indonesia untuk terus melakukan inovasi digitalnya guna menghadapi kompleksitas dan tantangan masa kini. Sebelumnya, nasabah harus melewati proses manual dan membutuhkan waktu untuk mendapatkan status terkini dari transaksi perbankan korporasi yang dilakukan. DBS IDEAL dan DBS RAPID akan mempermudah dan mempercepat proses  tersebut dengan memungkinkan nasabah untuk dapat melakukan transaksi kapan saja dan dimana saja, melacak transaksi secara real-time, transparan dan informatif,” ujar Executive Director, Head of Global Transaction Services PT Bank DBS Indonesia Iwan Rusli seperti dikutip Senin, 6 September 2021.

Berdasarkan data internal DBS, di masa pandemi pada Maret 2020-Juni 2021,  terdapat pertumbuhan pengguna layanan digital korporasi DBS, di mana DBS RAPID mengalami peningkatan pengguna dua kali lipat. Tidak hanya dalam hal pengguna,   volume penggunaan layanan DBS RAPID juga meningkat lebih dari 140%.

Bank DBS Indonesia sendiri telah diakui sebagai perbankan digital paling inovatif secara global dalam ajang penghargaan Innovation in Digital Banking Awards 2021 yang diselenggarakan oleh The Banker. Bank DBS Indonesia juga menerima penghargaan dari The Asset Award sebagai Best Payment and Collection Solution for Cash Management Product (RAPID) untuk salah satu nasabah korporasi Bank DBS Indonesia.

Pengakuan tersebut membawa Bank DBS Indonesia untuk senantiasa menghadirkan layanan digital terbaik dengan memanfaatkan teknologi terkini berbasis Artificial Intelligence (AI) atau machine learning sebagai solusi bagi nasabah. (*) Steven

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]