Terdepan Berikan Layanan, BSI Kantongi Sederet Penghargaan di SLE Awards 2023

Terdepan Berikan Layanan, BSI Kantongi Sederet Penghargaan di SLE Awards 2023

Jakarta — Setelah menjelma menjadi bank syariah terbesar di Indonesia, PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BSI) mampu menunjukkan ‘taringnya’ di tengah persaingan perbankan yang makin ketat.

Berangkat dari suksesnya merger yang dilakukan tiga bank syariah terbesar sejak Januari 2021, menjadikan BSI semakin terdepan untuk menjaring dan mengedepankan layanannya.

Keberhasilannya itu membuat BSI berhak mendapat penghargaan di ajang Satisfaction, Loyalty, & Engagement Awards 2023 yang digelar Majalah Infobank di ShangriLa Hotel Jakarta, pada Rabu, (25/1).

Tak tanggung-tanggung, korporasi berhasil menyabet penghargaan di semua kategori Bank Umum Syariah. Pada penilaian Satisfaction Index, BSI menempati posisi kedua, di mana pada kategori Mobile Banking, Kantor Cabang, dan Satpam BSI berhasil mengisi peringkat pertama.

Perolehan tersebut tidak berhenti sampai di situ. BSI juga menyabet peringkat kedua di kategori Customer Service, Teller, dan ATM.

Sementara, di aspek penilaian Loyalty Index maupun Engagement Index, BSI memimpin di posisi kedua, dan berada di posisi ketiga pada aspek penilaian Marketing Engagement Index.

Bertumbuhnya bisnis perusahaan itu berjalan serempak dengan kualitas layanan yang diberikan kepada nasabah. Maka tidak heran, Infobank mengganjar BSI dengan deretan penghargaan sebagai bank syariah terbaik pada tahun ini, kendati penilaian secara keseluruhan BSI berada di posisi kedua setelah Bank Muamalat.

Bank yang kini dinahkodai oleh Hery Gunardi itu masih fokus mengakselerasi kinerja dengan menyasar produk pembiayaan, investasi dan tabungan berbasis syariah. Saat ini, BSI memiliki tiga keunggulan dalam aspek pelayanan. BSI memberikan solusi finansial, solusi spiritual, dan solusi sosial bagi penggunanya.

Di segi finansial, BSI menawarkan layanan tidak jauh berbeda dengan bank konvensional. Namun, di layanan solusi spiritual dan solusi sosial di mobile banking, BSI memberikan fitur tambahan untuk memudahkan nasabah dalam beribadah dengan memberikan fitur pemberitahuan jadwal solat, arah kiblat, dan lokasi masjid terdekat.

Layanan mobile banking itu memungkinkan nasabah untuk menyetor donasi, zakat, dan infak. Menariknya, setelah melakukan transaksi, nasabah akan mendapat notifikasi untuk melakukan donasi. Semua keunikan ini menjadikan BSI berbeda dengan bank-bank lainnya.

Sekadar diketahui, penilaian diberikan berdasarkan hasil survei yang dilakukan oleh Marketing Research Indonesia (MRI) bekerja sama dengan Infobank terhadap 1.437 responden.

Responden tersebut merupakan nasabah bank yang tersebar di delapan kota besar, yakni Jakarta, Surabaya, Bandung, Semarang, Medan, Balikpapan/Samarinda, Makassar, dan Palembang.

Acara pemberian penghargaan “SLE Awards 2023” dan “Corporate Reputation Awards 2023” diawali dengan acara “Starting Year Forum 2023” dengan tema “Bauran Kebijakan Bank Indonesia di Tengah Turbulensi Ekonomi Global” yang disampaikan oleh Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo. (*) Ranu Arasyki

Related Posts

News Update

Top News