Tenang! Kenaikan Gaji PNS Sudah Dirancang di RAPBN 2025

Tenang! Kenaikan Gaji PNS Sudah Dirancang di RAPBN 2025

Jakarta – Kementerian Keuangan (Kemenkeu) menyatakan di dalam Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) 2025 sudah didesain untuk kenaikan gaji Aparatur Sipil Negara (ASN/PNS).

Meski demikian, keputusan dari kebijakan tersebut akan sepenuhnya diserahkan kepada presiden terpilih Prabowo Subianto yang akan mulai menjabat Oktober mendatang.

“Kalau mengenai penyesuaian gaji dan sebagainya itu APBN kita untuk 2025 sudah kita desain untuk siap apabila itu dilakukan. Tapi keputusannya sesuai komitmen Pak Jokowi dan Pak Prabowo,” kata Direktur Jenderal Anggaran Kemenkeu Isa Rachmatarwata usai menghadiri Sidang Paripurna DPR RI, Jumat 16 Agustus 2024.

Baca juga: Pendaftaran CPNS 2024 Dibuka 20 Agustus, Begini Cara Buat Akun SSCASN

Meski begitu, Isa masih enggan menjelaskan lebih jauh kapan dan berapa besaran kenaikan gaji para ASN termasuk TNI/Polri ini. Dia hanya menyebut bahwa hal ini akan disampaikan oleh Prabowo.

“Itu diserahkan ke presiden baru, jadi kapannya atau berapanya sebagainya itu Pak Prabowo,” ungkapnya.

Baca juga: Gaji PNS Bakal Naik Lagi Tahun Depan, Anak Buah Sri Mulyani Bilang Begini

Anak buah Sri Mulyani ini menjelaskan bahwa pemerintahan saat ini memastikan tetap berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraan ASN baik TNI/Polri.

“Nah yang penting adalah berbagai upaya tadi adalah untuk meningkatkan produktivitas mereka integritas mereka dan sebagainya,” jelasnya. (*)

Related Posts

News Update

Top News