Tekankan Kolaborasi Perbankan dan Masyarakat, IBI Lakukan Aksi Sosial Ini

Tekankan Kolaborasi Perbankan dan Masyarakat, IBI Lakukan Aksi Sosial Ini

Jakarta – Ikatan Bankir Indonesia (IBI) menekankan pentingnya kolaborasi antara industri perbankan dan masyarakat dalam menjalankan pelbagai aksi sosial.

Kolaborasi ini menunjukkan bahwa perbankan tak hanya berfokus pada aspek ekonomi, tetapi juga memiliki tanggung jawab sosial untuk berkontribusi bagi masyarakat.

Sejalan dengan tanggung jawab tersebut, IBI dan Perbanas menggelar aksi donor darah bertajuk #YukDonorDarah2024. Kegiatan ini dihadiri lebih dari 500 peserta dari berbagai kalangan, termasuk karyawan perbankan, komunitas, dan masyarakat umum.

“Aksi donor darah ini merupakan bentuk nyata kepedulian kita sebagai bagian dari komunitas perbankan terhadap masyarakat,” kata Direktur Eksekutif Ikatan Bankir Indonesia (IBI), Eko Taufik Wibowo.

Baca juga : Bibit dan Jago Ajak Curhat Keuangan untuk Tingkatkan Kesadaran Berinvestasi

Ia mengatakan, kegiatan donor darah tak sekedar seremonial semata. Lebih dari itu, juga bisa memberikan manfaat bagi yang membutuhkan.

“Kami berharap aksi seperti ini bisa terus kita tingkatkan dan menjadi kegiatan rutin di kalangan perbankan,” jelasnya.

Direktur BNI sekaligus Wakil Ketua Bidang Sosial IBI, Paolo Kartadjnoemena menyatakan pentingnya semangat gotong royong dalam mendukung program-program kemanusiaan. 

“Kolaborasi antara institusi perbankan seperti ini memperlihatkan bahwa perbankan tidak hanya berfokus pada aspek ekonomi, tetapi juga memiliki tanggung jawab sosial untuk berkontribusi kepada masyarakat. Melalui kegiatan donor darah ini, kami berupaya memberikan dampak positif yang langsung dirasakan oleh banyak orang,” terangnya.

Ketua Bidang Sosial IBI sekaligus Direktur Utama Bank Permata Meliza M. Rusli menegaskan pentingnya aksi donor darah ini sebagai bentuk kontribusi nyata sektor perbankan. 

Baca juga : Bank Mandiri Cari Bibit Pengusaha Sukses Lewat WMM 2024

“Kami sangat bangga dapat menjadi bagian dari inisiatif yang membantu menjaga suplai darah nasional. Semoga kegiatan ini menginspirasi institusi lainnya untuk lebih aktif berkontribusi bagi masyarakat,” bebernya.

Adapun, Direktur Bank BCA dan Ketua Umum IBI Haryanto T. Budiman menekankan pentingnya sinergi di antara anggota komunitas perbankan. 

“Solidaritas yang kita tunjukkan hari ini menunjukkan kekuatan kolaborasi. Aksi donor darah ini adalah salah satu cara kita membantu menyelamatkan nyawa, dan saya berharap semakin banyak orang yang tergerak untuk bergabung dalam kegiatan serupa ke depannya. Sudah banyak sekali kegiatan Bidang Sosial di tahun ini, antara lain Santunan Anak Yatim, Goes To Campus dan tentunya acara yang luar biasa ini,” ucapnya.

Kegiatan sendiri berlangsung lancar dari pukul 08.00 WIB – 11.30 WIB, dan berhasil mengumpulkan lebih dari 500 kantong darah, yang akan segera didistribusikan kepada rumah sakit dan pihak-pihak yang membutuhkan.

Aksi donor darah ini diharapkan dapat menjadi langkah awal dari inisiatif serupa di masa depan, serta menjadi bukti bahwa sektor perbankan memiliki peran yang signifikan dalam mendukung kesehatan masyarakat. (*)

Related Posts

News Update

Top News