Tegaskan Komitmen Peduli Lingkungan, BRI Life Berpartisipasi dalam AAJI Peduli Bumi

Tegaskan Komitmen Peduli Lingkungan, BRI Life Berpartisipasi dalam AAJI Peduli Bumi

Jakarta – PT Asuransi BRI Life (BRI Life) terus membuktikan komitmennya terhadap lingkungan. Aksi ini menjadi bagian dari program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL), sekaligus implementasi Environmental, Social, and Governance (ESG).

Wujud komitmen tersebut antara lain dibuktikan dengan partisipasi BRI Life dalam program “AAJI Peduli Bumi”, yang diinisiasi oleh Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) bekerja sama dengan Yayasan Mangrove Indonesia Lestari. Program ini dilakukan di dua kota besar, yakni Jakarta pada 4 Mei 2024, dan Bandung pada 18 Mei 2024 lalu.

Di Jakarta, BRI Life berpartisipasi bersama 27 perusahaan asuransi anggota AAJI, melakukan penanaman 2.000 bibit pohon mangrove. Bibit pohon tersebut ditanam di Pantai Indah Kapuk (PIK) dan Pulau Tidung Jakarta. Di samping itu, ada pula kegiatan edukasi literasi pengelolaan keuangan bagi penduduk Pulau Tidung.

Baca juga: BRI Life Tunjuk Aris Hartanto Jadi Dirut, Berikut Susunan Direksi dan Komisaris Terbaru

Sementara di Bandung, dilakukan penanaman lidah mertua. Melalui penanaman mangrove dan penanaman tanaman lidah mertua di masyarakat, diharapkan dapat turut menggugah masyarakat untuk berkontribusi dalam pengurangan emisi karbon, menghasilkan oksigen yang bersih serta meningkatkan kualitas udara.

Corporate Secretary BRI Life, Ade Nasution mengatakan, BRI Life menyambut positif kegiatan penanaman pohon dan kepedulian lingkungan. Ini selaras dengan prinsp ESG yang terus dikedepankan BRI Life untuk melakukan implementasi terhadap pelestarian lingkungan, tanggung jawab sosial serta tata kelola yang sesuai.

“Terlebih lagi kegiatan ini diinisiasi oleh AAJI dimana BRI Life menjadi anggotanya,” ujar Ade dalam keterangan resmi, Selasa, 21 Mei 2024.

BRI Life juga berkomitmen untuk mendorong semua karyawannya agar memiliki kepedulian terhadap lingkungan. Salah satu caranya adalah dengan melibatkan pekerja berprestasi dalam berbagai kegiatan TJSL. Kebijakan ini terus dikembangkan dari tahun ke tahun sebagai salah satu upaya meningkatkan engagement sekaligus memberikan penghargaan bagi para pekerja berprestasi maupun pekerja yang aktif di komunitas BRI life.

“Dengan melibatkan para pekerja berprestasi di berbagai event TJSL, perusahaan telah melakukan langkah penting yaitu mendorong kesadaran pekerja untuk lebih peduli bumi/lingkungan, meningkatkan engagement perusahan dengan pekerja, sekaligus memberikan kesempatan kepada para pekerja untuk menyalurkan minat dan aktif dalam berbagai kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan dan lingkungan,” tambahnya.

Baca juga: Infobank dan IBI Tanam 10 Ribu Mangrove, Dirut Maximus: Perbesar Lagi 

Sementara, Dasmil Jony, Ketua Komunitas BRI Life yang hadir mewakili perusahaan pada kegiatan tanam mangrove AAJI di Jakarta mengungkapkan, karyawan merasa senang dan antusias karena mendapatkan kesempatan untuk berpartisipasi di berbagai kegiatan TJSL. Apalagi kegiatan seperti itu memberikan manfaat nyata bagi masyarakat dan lingkungan.

“Saya percaya, bahwa bila kegiatan seperti ini juga dilaksanakan dan diikuti oleh perusahan atau masyarakat lainnya, akan memberikan dampak positif bagi bumi dan lingkungan,” ungkapnya. (*) Ari Astriawan

Related Posts

News Update

Top News