Tarzan Cs Sukses Kocok Perut Penonton Lewat Komedi ‘Srinewlat’

Tarzan Cs Sukses Kocok Perut Penonton Lewat Komedi ‘Srinewlat’

Jakarta— Grup lawak legendaris, Srimulat kembali mentas dalam pertunjukan kekinian bertajuk “Live Comedy Srinewlat” yang diselenggarakan oleh TMC Live Ciputra Artpreneur, Sabtu (2/9/2023). Pertunjukan yang diperankan oleh Tarzan cs itu sukses mengocok perut para penonton.

Srinewlat sendiri merupakan pertunjukan komedi yang diisi oleh personil Srimulat orisinil seperti Tarzan, Polo, Kadir, Tesy, Nunung, Rohana, Yeti dan Eko Londo. 

Selain nama tersebut, turut memeriahkan pelawak beken lainnya seperti Sule, Cak Lontong, Ucupop, Akbar dan artis lainnya.

Pertunjukan Live Comedy Srinewlat tampil dalam dua judul, yaitu ‘Cinta Premium’ yang dimulai pada pukul 15,30 WIB dan ‘Manusia Srigala’ pada pukul 19.30 WIB.

Pada sinopsis Cinta Premium berkisah tentang Tarzan, seorang pria tua yang dipercaya memimpin perusahaan milik istrinya, Rohana. Ia dikenal sebagai sosok yang berlaku seenaknya dan kerap tak membayar gaji para pembantunya, Tessy (Kabul Basuki) dan Polo (Christian Barata Nugroho).

Sosok Tarzan juga gemar bermain mata dengan Diah Permatasari dan Vinessa Inez yang berperan sebagai karyawan wanitanya.

Sampai suatu saat ketika istrinya jatuh sakit, ia diharuskan untuk segera pulang dan dijemput paksa oleh keponakannya Cak Lontong (Lies Hartono).

Kepulangan Tarzan justru membawa petaka bagi dirinya. Sebab, selain tak lagi menjabat sebagai pimpinan di perusahaan, ia juga harus menerima kenyataan pahit bahwa karyawan yang ia sukai ternyata dijodohkan dengan keponakannya sendiri.

Baca juga: Galang Dana, Jurnalis Senior Bersama Eksekutif Keuangan Gelar Ketoprak Lakon Ratu Kalinyamat

Adapun, pertunjukan kedua berlanjut di malam hari yang menceritakan tentang keluarga Manusia Srigala. Alur cerita berkisah tentang Nunung (Tri Retno Prayudati) yang mencintai teman kerjanya Polo sebagai sesama pembantu di rumah keluarga Tarzan dan Diah. 

Namun, Polo justru menaruh hati kepada anak juragannya (Vanessa Inez). Usut punya usut, ternyata keluarga tersebut adalah kawanan manusia serigala. Status mereka itu akhirnya diketahui Polo hingga akhirnya memilih kabur dan tak lagi mengejar cinta Inez.

Melihat putrinya yang selalu sendiri itu, Tarzan bersama Diah memutuskan untuk mencari pendamping hidup sang putri. Berbekal aplikasi ‘minder’ akhirnya mereka menemukan Sule dan Cak Lontong. 

Tak lama berselang, kedua pria ini juga memilih untuk kabur dan meminta bantuan seorang dukun Eko Londho (Eko Untoro Kurniawan) untuk menanganinya.

Kekonyolan dari peran yang dimainkan oleh aktor-aktor ternama ini membuat gelak tawa penonton saling sambung menyambung hingga menggema di ruang pertunjukan.

Bintang Tamu Ganjar Pranowo 

Menariknya, dalam Live Comedy Srinewlat itu, Capres besutan PDIP Ganjar Pranowo tampil sebagai bintang tamu sekaligus menjadi penonton. Kedatangan Ganjar itu pun sontak disambut tepuk tangan dari penonton.

Dalam kesempatan tersebut, Ganjar tampil sebagai narator membacakan sinopsis dari cerita awal yang dipentaskan. Pria kelahiran Karanganyar itu ditemani oleh pelawak Nunung dan Tessy.

Sesekali, Ganjar pun mengeluarkan lelucon yang membuat para penonton terbahak-bahak. “Loh, koq ini gelap ya,” kata Ganjar dengan leluconnya

“Itu loh kaca mata mu itu dilepas,“ ujar Tessy yang langsung dibanjiri gelap tawa penonton.

Para penonton pun bertepuk tangan begitu meriah atas aksi panggung Ganjar, Nunung dan Tessy tersebut. (*)

Editor: Rezkiana Nisaputra

Related Posts

News Update

Top News