Target Distribusi 90 Persen di 2024, Dailymeal Luncurkan Dua Produk Anyar Ini

Target Distribusi 90 Persen di 2024, Dailymeal Luncurkan Dua Produk Anyar Ini

Jakarta – PT Hoki Distribusi Niaga (Topikoki Group) gencar melakukan ekspansi dengan memperluas distribusi produk Dailymeal secara nasional. Hal ini sejalan dengan target emiten produsen beras merek “Topi Koki” dan “HOKI” sebesar 80% – 90% persen pada 2024.

“Saat ini kita coba fokus untuk perluasan distribusinya dulu. Targetnya sekitar 80%-90% sudah masuk di modern market di seluruh Indonesia, “ kata Vice President Marketing PT. Hoki Distribusi Niaga Amar Ramdani, di Jakarta, Jumat, 31 Mei 2024.

Ia mengatakan, di kuartal I-2024, pendistribusian produk Dailymeal sudah merata di Pulau Jawa. Tersebar di jaringan minimarket seperti Indomaret. Di akhir tahun, target distribusi diharapkan dapat tercapai.

Baca juga: Fokus Garap Segmen Milenial, GGF Luncurkan Sunpride Lyfe dan Sunpride RTD Juice

“Kita saat ini sudah masuk di Indomaret. Bertahap di Pulau Jawa dulu. Nanti, baru menyebar ke nasional,” jelasnya.

Menariknya kata dia, seiring perluasan distribusi di Pulau Jawa, penjualan produk Dailymeal di kuartal I-2024 tumbuh 146% atau naik tiga kali lipat dibanding periode yang sama tahun sebelumnya.

Untuk mencapai target distribusi tersebut, perseroan turut meluncurkan dua varian produk anyar di kategori beras sehat yakni Nasi Jagung dan Nasi Singkong.

Pembuatan produk baru Dailymeal ini merupakan bagian dari proses transformasi bisnis yang tengah dilakukan Perseroan, untuk menjadi produsen Fast Moving Consumers Goods (FMCG). 

Baca juga: Naik 921 Persen, Impor Beras RI Maret 2024 Capai 567,22 Ribu Ton

Adapun beras sehat yang diproduksi HOKI, yaitu beras singkong dan beras jagung memiliki serat pangan yang tinggi, index glikemiknya rendah sehingga aman bagi penderita diabetes dan bisa digunakan untuk program diet. 

Tak hanya fokus distribusi produk, Topikoki Group juga menginisiasi Hoki Inovasi Program sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan dalam mengembangkan inovasi produk diversifikasi pangan di Indonesia. 

Di mana, turut menggandeng Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Jenderal Soedirman.

Dailymeal menegaskan komitmennya untuk terus mengembangkan berbagai alternatif makanan pokok dari umbi-umbian yang tinggi serat serta bebas gula dengan rasa yang pulen, ringan dan enak.

“Kami berharap dapat terus mengembangkan produk pangan yang bermanfaat bagi masyarakat Indonesia dan berpotensi untuk dipasarkan secara internasional,”pungkasnya. (*)

Related Posts

News Update

Top News