Tak Muluk-Muluk, InI Target RI di Shitoryu Karatedo International Championships 2023

Tak Muluk-Muluk, InI Target RI di Shitoryu Karatedo International Championships 2023

Jakarta – Sebagai tuan rumah, Indonesia tak pasang target muluk-muluk dalam kejuaraan karate dunia The 10th Shitoryu Karatedo International Championships 2023 yang berlangsung di Tennis Indoor Senayan, Jakarta.

Seperti diungkapkan Ketua Umum (Ketum) PB Shindoka, Iwan Setiawan. Dia tak ingin memberikan target yang terlalu berat kepada atlet Indonesia yang bertanding dalam Shitoryu Karatedo International Championships 2023.

“Target nggak muluk-muluk lah. Jadi kalau ditargetkan merekanya (atlet) stress. Atlet harus kita pahami juga,” ujar Iwan kepada awak media, 22 September 2023.

Baca juga: Perdana! Indonesia Gelar Kejuaraan Dunia Karate Shitoryu: The 10 Shitoryu Karatedo International Championships

Hanya saja, Iwan meminta kepada seluruh atlet untuk selalu berusaha memberikan kemampuan yang terbaik dalam setiap pertandingan untuk mengharumkan nama negara.

“Do your best, selalu begitu. For Indonesia, not only for pribadi masing-masing,” tambahnya.

Tim Indonesia mengirimkan 88 atlet dari berbagai kelas. Mulai dari kelas junior (6 tahun) hingga veteran. Iwan menyakini, bahwa peluang Indonesia cukup baik dalam nomor Kata.

“Peluangnya kami sudah persiapkan. Tadi kan tim Kata putra masuk final walaupun kalah, mudah-mudahan yang lain juga akan masuk final,” kata Iwan.

Dia melanjutkan, pihaknya telah lama mempersiapkan kejuaraan dunia karate 10th Shitoryu Karatedo International Championships. Ini menjadi bagian dari kontribusi PB Shindoka dalam memajukan dunia karate di Indonesia.

Baca juga: Luar Biasa! Iwan Setiawan ‘Rintis Sejahtera’ Raih Sabuk Dan 7 Shindoka

“Ini jadi bagian peran kami dalam memajukan dunia karate di Indonesia ya,” tambahnya.

Diketahui, ada sebanyak 35 negara ikut serta dalam kejuaraan karate dunia The 10th Shitoryu Karatedo International Championships yang berlangsung dari 22 – 24 September 2023. Adapun kategori yang dipertandingkan berjumlah 84 kategori kompetisi. (*) 

Related Posts

News Update

Top News